Samsat Online Sumsel (SOS) dan E Dempo Diluncurkan, Bayar Pajak Kendaraan Lebih Mudah

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) meluncurkan terobosan pembayaran pajak kendaraan

Samsat Online Sumsel (SOS) dan E Dempo Diluncurkan, Bayar Pajak Kendaraan Lebih Mudah
Sripo/ Rahmaliyah
Layanan Samsat Online Sumsel ini dilaunching berbarengan dengan E-Dempo, Aplikasi Samsat Online Nasional(Samolnas) di Kambang Iwak, Minggu (29/9/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) meluncurkan terobosan pembayaran pajak kendaraan.

Kini masyarakat yang lokasinya jauh memungkinkan untuk membayar pajak tanpa harus mendatangi kantor.

Cukup lewat layanan Samsat Online Sumsel (SOS).

"Masyarakat harus tahu mengenai layanan Samsat. Dengan adanya pembayaran online cukup lewat handphone. Jadi tak perlulah, masyarakat dari Kabupaten seperti Empat Lawang, Muratara dll harus ke kantor," ujar Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

Layanan Samsat Online Sumsel ini dilanunching berbarengan dengan E-Dempo, Aplikasi Samsat Online Nasional(Samolnas) di Kambang Iwak, Minggu (29/9/2019).

Gubernur mengatakan, di era saat ini pihak Pemerintah, Kepolisan, Jasa Raharja, Badan Pendapatan Daerah mau tidak mau haru mengikuti selera masyarakat.

Oleh karenanya, layanan yang diberikan ke masyarakat juga sudah seharusnya ditingkatkan sebagai wujud terima kasih bagi mereka yang selama ini telah taat membayar pajak.

"Dengan kemudahan pelayanan yang diberikan kita berharap penerimaan pajak kendaraan bermotor meningkat."

"Di tahun sebelumnya, Rp 3,5 Triliun penerimaan pajak kendaraan yang kita terima, target saya paling tidak 2-3 tahun kedepan bisa Rp 5 Triliun," ujarnya.

Sementara, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumsel Neng Muhaibah mengungkapkan Wajib pajak di Sumsel dapat mengunduh aplikasi Samsat Online Nasional yang dibuat oleh Korlantas Polri RI maupun E-Dempo yang dikembangkan Bapenda Sumsel.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved