Wisata dan Kulinerr

Citimall Jadi Destinasi Wisata Paling Digemari di Kota Prabumulih

kehadiran Citimall Prabumulih yang didirikan oleh PT Nirvana Wastu Pratama membuat kota Prabumulih bukan lagi kota perlintasan namun merupakan tujuan

Citimall Jadi Destinasi Wisata Paling Digemari di Kota Prabumulih
Tribun Sumsel/ Edison
Citimall Prabumulih lokasi wisata baru di Prabumulih 

KOTA Prabumulih yang dulunya merupakan kota administratif menjadi bagian Kabupaten Muaraenim mulai mekar pada 17 Oktober 2001 silam.

Kota yang hanya memiliki luas 434,50 kilometer persegi itu secara geografis jauh berbeda dengan daerah-daerah lain di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Jika 16 kabupaten dan kota lainnya di Sumsel memiliki banyak tempat wisata alam, kota yang berjarak 95,8 kilometer dari kota Palembang ini justru tidak memiliki satupun tempat wisata.

Kota Prabumulih yang dikenal sebagai kota penghasil minyak dan gas bumi ini pada tahun 2016 kebawah hanya dikenal sebagai kota perlintasan, kota transit dan bukan merupakan kota tujuan.

Namun seiring pesatnya pembangunan membuat kota Prabumulih menjadi maju dan berkembang.

Tidak hanya itu, kehadiran Citimall Prabumulih yang didirikan oleh PT Nirvana Wastu Pratama membuat kota Prabumulih bukan lagi kota perlintasan namun merupakan kota tujuan.

Citimall  Prabumulih
Citimall Prabumulih (Tribun Sumsel/ Edison)

Bak magnet, kehadiran Citimall Prabumulih membuat warga khususnya kota Prabumulih dan Kabupaten Muaraenim tepatnya areal Lubai, Lubai Ulu, Gelumbang dan lembak serta Kabupaten Pali dan Ogan Ilir berdatangan ke kota dengan motto Bumi Seinggok Sepemunyian itu.

Sejak berdiri pada tahun 2018, Citimall Prabumulih menjelma menjadi destinasi wisata berbelanja, kuliner, rekreasi dan bermain bagi masyarakat empat kabupaten kota.

Hebatnya, Citimall akan maju dan menjadi destinasi wisata belanja, wisata berbelanja dan wadah rekreasi sesuai dengan prediksi Teges Prita Soraya, Associate Director Marketing & Communication PT Nirvana Wastu Pratama selaku perusahaan induk pengelola Citimall Prabumulih pada saat peresmian mal satu-satunya di kota nanas itu.

"Kami optimis kehadiran Citimall selain menjadi destinasi dan wadah baru bagi warga Kota Prabumulih untuk berbelanja, bersantap dan berekreasi. Citimall Prabumulih juga menyumbang porsi yang cukup besar bagi pertumbuhan ekonomi dan dapat memicu kreatifitas pengusaha fashion dan kuliner lokal untuk dapat meningkatkan kualitas produks produk andalannya".

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved