100 Anggota Aliansi Pemuda Peduli Api Siap Bantu Padamkan Karhutla di Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru Sumatera Selatan melepas Aliansi Pemuda Peduli Api (APPA) Sumsel, Selasa (24/9/2019).

100 Anggota Aliansi Pemuda Peduli Api Siap Bantu Padamkan Karhutla di Sumsel
HUMAS PEMPROV SUMSEL
ALIANSI PEMUDA PEMUDI PEDULI API - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru Sumatera Selatan saat melepas Aliansi Pemuda Peduli Api (APPA) Sumsel, Selasa (24/9/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru Sumatera Selatan melepas Aliansi Pemuda Peduli Api (APPA) Sumsel, Selasa (24/9/2019).

Pelepasan dilakukan di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Jl Kapt A Rivai Palembang.

Mereka ini terdiri dari 100 mahasiswa yang tergabung dari beberapa Perguruan Tinggi (PT) siap untuk turut serta dalam menangani dan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Sumsel utamanya di Kabupaten Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir.

Sebelum melepas para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Api, Herman Deru berterimakasih kepada para mahasiswa yang dinilainya sudah sangat peduli.

"Saya berterimakasih atas gerakan ini dimana kalian tentu akan menjadi mahasiswa yang sepemikiran dengan masyarakat banyak serta yang harus kita ingat bahwa jika kita menjaga alam maka alam akan menjaga kita. Maka sebagai pemimpin daerah saya merasakan tanggung jawab ini sebagai yang tidak hanya perbaikan saja tapi bagaimana menata kedepan," ujar Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya.

Gubernur Herman juga menginstruksikan kepada dinas -dinas terkait untuk dapat memberikan fasilitas kepada para aliansi pemuda peduli api.

"Saya harap instansi yang terkait agar memberikan fasilitas kepada Aliansi ini agar mereka dapat bekerja bersama masyarakat dalam menghentikan dan menghatasi kobaran api,"himbaunya.

Dia juga meminta kepada mahasiwa yang tergabung dalam aliansi ini agar selain memadamkan api juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga alam dengan tidak membakar lahan. (humas pemprov sumsel)

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved