HD Minta BPN Sumsel Siap Bertransformasi Digital

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2019

HD Minta BPN Sumsel Siap Bertransformasi Digital
HUMAS PEMPROV SUMSEL
HD Minta BPN Sumsel Siap Bertransformasi Digital 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H. Herman Deru menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2019 di Halaman Gedung Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumsel, Selasa (24/9).

HD mengaku sengaja hadir dan menjadi Irup karena bangga atas kinerja Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumsel. "Saya mau hadir menjadi irup ini karena saya bangga dengan kinerja Kantor Wilayah BPN Sumsel atas pelayanan yang maksimal,"katanya.

Namun demikian meski sudah maksimal Ia minta BPN tetap menunjukkan prestasi dan harapkan pelayanan lebih maksimal lagi bahkan lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Meski kita punya banyak prestasi tentu saya minta kita lebih maksimal lagi agar pelayanan lebih modern seperti tekad dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN. Bahwa melayani itu tidak harus datang ke loket tapi bisa dari rumah dan kapanpun,"ungkapnya.

Adapun peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional tahun 2019 mengambil tema "ATR/BPN menuju penataan dan pelayanan pertanahan yang berkepastian Hukum dan Modern". Dalam sambutan tertulis Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN Sofyan A. Djalil yang dibacakan Gubernur Sumsel Herman Deru mengharapkan tema tersebut dapat menjadi pengingat dan penyemangat kita semua dalam peningkatan kualitas pelayanan pertahanan dan tata ruang secara modern serta menjamin kepastiam hukum.

Di samping itu, lanjutnya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan transparan, Kementerian ATR/BPN menggagas program transformasi digital. Dimana katanya layanan pertanahan dapat diakses oleh masyarakat secara elektronik dari mana saja sehingga menjadi efektif, efisien dan transparan.

"Saat ini empat layanan elektronik meliputi hak tanggungan, layanan informasi, zona nilai tanah, surat keterangan pendaftaran tanah dan informasi di bidang tanah sudah mulai diakses,"katanya.

"Layanan elektronik akan terus ditambah sehingga motto Kementerian ATR/BPN kini lebih baik akan benar-benar terwujud,"tutupnya.(rel)

Tags
Digital
Editor: Ray Hapyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved