Barang Sering Hilang, Majikan di Lubuklinggau Polisikan Pembantunya

M (35 ) seorang yang berprofesi sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) terpaksa diamankan polisi karena nekat mencuri barang-barang

Barang Sering Hilang, Majikan di Lubuklinggau Polisikan Pembantunya
ISTIMEWA
Mi saat dititipkan di sel tahanan Polres Lubuklinggau. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - M (35 ) seorang yang berprofesi sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) terpaksa diamankan polisi karena nekat mencuri barang-barang di rumah majikannya.

Warga Jl Waringin Lintas Rt 04 Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 ini diamankan Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara, Jumat (20/9/2019) pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Harison Manik mengatakan, pelaku ditangkap atas laporan Hj Megawati (55 tahun) warga Jl Mangga Besar No 83 RT 04 Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara 2.

"Awalnya korban sudah lama curiga, karena telah berulang kali korban kehilangan barang-barangnya di dalam rumah," ungkap Kapolsek pada wartawan, Sabtu (21/9).

Kemudian kecurigaan korban memuncak pada hari Rabu (18/9) lalu, ketika pelaku berhenti tanpa ada konfirmasi kepada korban, akhirnya korban memgajak saudaranya mendatangi rumah pelaku.

"Mereka mencari barang-barang milik korban yang hilang selama ini. Ternyata benar mereka menemukan beberapa barang bukti yang telah hilang selama ini," ujarnya.

Atas kejadian itu korban pun merasa tidak senang dan melaporkan pelaku ke Polsek Lubuklinggau Utara untuk minta diproses hukum.

"Setelah mendapat laporan korban, penyidik pembantu melakukan serangkaian penyelidikan dan benar bahwa pencurian barang-barang yang hilang diambil pelaku," terangnya.

Kemudian Jumat kemarin dengan dipimpin oleh Kateam Opsnal Polsek Lubuklinggau Utara Aiptu Arahmanu bersama dengan personil unit Reskrim lainnya melakukan penangkapan.

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved