Wako Pagaralam: Kita Doakan Juga Petugas yang Berjibaku Padamkan Api Diberi Kesehatan-Keselamatan

Wako, pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam membaur bersama lapisan masyarakat khusyuk melaksanakan salat istisqa

Wako Pagaralam: Kita Doakan Juga Petugas yang Berjibaku Padamkan Api Diberi Kesehatan-Keselamatan
Sriwijaya Post
Pemkot Pagaralam menggelar salat istisqa untuk meminta hujan kepada Allah. Sholat digelar di lapangan Merdeka, Jumat (20/9/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Musim kemarau yang berkepanjangan mulai berdampak di wilayah Sumsel, termasuk juga kota Pagaralam. Sawah kering, dan terutama, bencana kebakaran hutan dan lahan di sejumlah wilayah di Sumsel tak terelakkan. Kota Pagaralam kini juga mulai terpapar asap.

Untuk itu Pemkot Pagaralam menggelar salat istisqo untuk meminta hujan. Saat ini bukan saja kebakaran hutan dan lahan sudah mengancam Kota Pagaralam, kekeringan juga mulai membuat lahan pertanian tidak bisa digarap.

Jumat (20/9/2019), Wako, pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam membaur bersama lapisan masyarakat khusyuk melaksanakan salat istisqo di Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara Kota Pagaralam.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, saat ini Indonesia dihadapkan dengan kondisi yang tidak menguntungkan akibat kemarau yang terjadi beberapa bulan terakhir.

"Akibat kemarau ini beberapa daerah mengalami kekeringan bahkan berpotensi terjadinya Karhutla. Ini juga mulai mengintai Kota Pagaralam," ujarnya.

Sebagai umat yang beragama sudah seharusnya salat Istisqa dilakukan karena bisa jadi ini sebagai teguran dari Allah SWT.

"Dalam hal ini juga kita mendoakan agar saudara-saudara yang saat ini berjibaku melakukan pemadaman karhutla juga diberikan kesehatan dan keselamatan," harapnya.

Meskipun bencana Karhutla tidak terjadi di Kota Pagaralam namun imbas dari beberapa daerah yang terkena Karhutla mulai terasa di Kota Pagaralam.

"Hal ini sudah tampak beberapa hari terakhir kabut asap mulai terasa, khususnya malam hari dimana terlihat asap pekat dengan bau asap," katanya.

Wako berharap agar doa dalam salat istisqo ini dikabulkan oleh Allah sehingga akan ada hujan yang turun. Dan bisa memadamkan api di lahan dan hutan yang terbakar yang menjadi penyebab asap di Sumsel.(one/SP)

Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved