Berita Prabumulih

Kawanan Pencuri Bobol Konter Lima Cell Prabumulih, Gondol 12 HP Baru dan 50 Memori

Pencuri membobol konter handphone Lima Cell di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih

Kawanan Pencuri Bobol Konter Lima Cell Prabumulih, Gondol 12 HP Baru dan 50 Memori
Tribun Sumsel/ Edison
Konter handphone Lima Cell di Jalan Padat Karya Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, Jumat (20/9/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Pencuri membobol konter handphone Lima Cell di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, Jumat (20/9/2019).

Konter HP ini berjarak 50 meter dari konter HP yang juga dibobol maling, Sabtu (31/8/2019) lalu.

Pencuri yang diperkirakan lebih dari dua orang itu masuk konter dengan cara membongkar atap seng, kemudian menjebol plafon toko.

Pencuri itu membawa kabur 12 handphone baru berbagai merk dan 50 keping memori.

Akibat peristiwa itu korban yang merupakan pemilik toko yakni Ayu (22 tahun), warga Kelurahan Gunung Ibul mengalami kerugian mencapai Rp 30 juta.

Update ISPU Kualitas Udara Palembang, Pagi Tadi Status Berbahaya, Siang Level Sedang

Peristiwa dibobolnya konter handphone itu pertama diketahui Ayu ketika hendak membuka toko sekitar pukul 08.00.

"Saya seperti biasa buka toko pukul 08.00, setelah membuka rolling door toko saya dapati ada kursi di atas meja etalase handphone, saya kaget," ujar Ayu dibincangi di tokonya.

Ayu mengatakan, sejak membuka toko dirinya selalu merapikan ruangan konter ketika akan tutup dan ditinggal pulang termasuk merapikan kursi.

"Saya kaget melihat kursi ada diatas etalase, setelah saya masuk dan saya periksa ternyata berantakan, handphone sama memori hilang semua."

"Saya lihat bagian atas plafon sudah rusak dan dan seng sudah tersingkap ada lubang keluar bekas maling lewat," bebernya.

Kementerian Izinkan Rusunawa Prabumulih Jadi Tempat Atlet Porprov Sumsel 2019

Setelah mendapati itu, Ayu langsung melapor ke Polisi dan akibat kejadian itu ia mengaku mengalami kerugian lebih dari Rp 30 juta.
"Handphone dan memori itu baru saya beli dari distributor jadi banyak, baru kemarin belinya tiba-tiba hari ini hilang, kerugian sekitar Rp 30 juta," lanjutnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman SH membenarkan adanya kejadian konter handphone di kawasan Jalan Padat Karya dibobol maling.

"Kita sudah dapat informasi itu dan petugas kita sudah ke tempat kejadian perkara melakukan olah, kita akan memburu kawanan pelaku," tegasnya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved