Cegah Terdegradasi, Amrullah Ajak Warga Tanam Pohon di Bantaran Sungai Enim

terdegradasinya sungai ini akan sangat berpengaruh langsung maupun tidak langsung terhadap kehidupan masyarakat Kabupaten Muaraenim

Cegah Terdegradasi, Amrullah Ajak Warga Tanam Pohon di Bantaran Sungai Enim
ISTIMEWA
Kegiatan Penanaman Bibit Pohon Penghijauan di Bantara Sungai Enim Dekat Jembatan Enim 1 Jenderal Sudirman Muara Enim, Jumat (20/9/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM --  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaluddin, menghadiri kegiatan Penanaman Bibit Pohon Penghijauan di Bantaran Sungai Enim Dekat Jembatan Enim 1 Jenderal Sudirman Muara Enim, Jumat (20/9/2019).

Turut pula dihadiri Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim, Camat Kota Muara Enim , Lurah, Serta Siswa – Siswi Sekolah.

Dalam Sambutan Bupati Muaraenim yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaluddin mengatakan, terdegradasinya sungai ini akan sangat berpengaruh langsung maupun tidak langsung terhadap kehidupan masyarakat Kabupaten Muara Enim, khususnya terkait ketersediaan air bersih karena air sungai Enim dan Lematang dijadikan sebagai sumber air baku PDAM dan juga dimanfaatkan sebagai air untuk kegiatan operasional perusahaan. Sedangkan di sisi lain Sungai Enim juga dijadikan sebagai badan air penerima air limbah yang dibuang dari sumber rumah tangga dan perusahaan.

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi aktif dan memberikan dukungan yang seluas-luasnya dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan ini dapat memberikan hasil dan manfaat yang maksimal bagi komponen masyarakat di Kabupaten Muaraenim," ujar Amirullah. (Rel/ika)

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved