Berita Muara Enim

TMMD ke-106, Pemkab Muaraenim dan TNI Bedah 20 Rumah Warga Tidak Mampu

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Pemkab Muaraenim berkerja sama dengan TNI akan membedah 20 rumah warga kurang mampu

TMMD ke-106, Pemkab Muaraenim dan TNI Bedah 20 Rumah Warga Tidak Mampu
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Suasana Rapat Membahas Kontribusi Perusahaan Saudara Kegiatan Rehab Rumah Tidak Layak Huni dalam rangka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun Anggaran 2019 di Kabupaten Muaraenim yang digelar diruang rapat Serasan Sekundang Muaraenim, Kamis (19/9/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Pemkab Muaraenim berkerja sama dengan TNI akan membedah 20 rumah warga kurang mampu.

Hal ini terungkap dalam Rapat Membahas Kontribusi Perusahaan Saudara Kegiatan Rehab Rumah Tidak Layak Huni dalam rangka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun Anggaran 2019 di Kabupaten Muaraenim.

Acara digelar diruang rapat Serasan Sekundang Muaraenim, Kamis (19/9/2019).

Plt Bupati Muaraenim Juarsah, TMMD ini merupakan program TNI yang saat ini akan membangun 20 rumah layak huni bagi warga Muaraenim.

"Namun kemampuan APBD kita hanya mampu membangun delapan rumah, namun untuk kekurangannya sebanyak 12 rumah lainnya, kita akan menggandeng perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Muaraenim, sehingga 20 rumah tersebut dapat dibedah semua," jelasnya.

Ia juga mengatakan dengan ada program tersebut diharapkan agar warga yang kurang mampu dapat menempati rumah yang layak huni.

"Jika mereka memiliki rumah layak huni, setidaknya sudah bisa mengurangi angka kemiskinan dan juga sebagai ladang amal semua."

"Selain itu, dengan terangkatnya perekonomian mereka setidaknya tidak akan menganggu perusahaan dan menganggu Kamtibmas," katanya.

Ditambahkan Asisten I Pemkab Muaraenim Teguh Jaya bahwa rumah layak huni yang akan dibedah ada 20 rumah yang menjadi prioritas akan diselesaikan dalam TMMD ini.

"Biaya untuk menyelesaikan 12 rumah tersebut, bervariasi dari Rp 30-60 juta sehingga totalnya diperkirakan akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 500 juta," jelasnya.

Dilain pihak, Dandim O404 Muaraenin melalui Kasdim, Mayor Inf Sugeng Purwadi, meminta dukungan semua pihak terkait TMMD tersebut.

"Program bedah rumah ini semata-mata kita lakukan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan rumah layak huni,dengan harapan tingkat kesejahteraan mereka dapat meningkat,"katanya.

Untuk itu lanjutnya pihaknya berharap agar kegiatan tersebut nantinya dapat berjalan sukses.

"Mudah-mudahan 20 rumah tersebut dapat dibangun dan nantinya dapat diserah terimakan kembali kepada pemiliknya,"pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved