Jajaran Polres Musi Rawas Sholat Istisqo Minta Hujan dan Asap Hilang

Sholat istisqo digelar untuk meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar segera menurunkan hujan sebagai upaya mengatasi kemarau panjang.

Jajaran Polres Musi Rawas Sholat Istisqo Minta Hujan dan Asap Hilang
ISTIMEWA
SHOLAT ISTISQO - Bertempat di halaman kantor masing-masing, jajaran kepolisian sektor (Polsek) di Kabupaten Musi Rawas Utara menggelar sholat istisqo untuk meminta diturunkan hujan, Rabu (18/8/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Bertempat di halaman kantor masing-masing, jajaran kepolisian sektor (Polsek) di Kabupaten Musi Rawas Utara menggelar sholat istisqo untuk meminta diturunkan hujan, Rabu (18/9/2019).

"Hari ini kita mengajak masyarakat di sekitaran kantor Polsek untuk kembali menggelar sholat istisqo," kata Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro dihubungi Tribunsumsel.com.

Jajaran Polsek di Musi Rawas Utara yang menggelar sholat istisqo tersebut seperti Polsek Rupit, Polsek Karang Jaya, Polsek Karang Dapo, Polsek Rawas Ilir, Polsek Nibung, dan Polsek Rawas Ulu.

Ia mengatakan sholat istisqo digelar untuk meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar segera menurunkan hujan sebagai upaya mengatasi kemarau panjang.

Menurutnya, dengan melakukan sholat istisqo tersebut diharapkan Allah SWT bisa mengabulkan keinginan masyarakat agar diturunkan hujan.

"Shalat Istisqo adalah salah satu upaya kita memohon dan bermunajat kepada Allah, meminta rahmat untuk diturunkan hujan, karena saat ini sedang kemarau panjang," katanya.

"Semoga Allah mengabulkan doa kita melalui shalat Istisqo ini, sehingga hujan segera diturunkan, dan kabut asap juga akan hilang," harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Rupit, AKP Bakri Redi Cahyono menambahkan, salat Istisqa di kantor Polsek Rupit diikuti sejumlah elemen masyarakat.

"Kami mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta masyarakat setempat untuk melaksanakan salat Istisqo," katanya.

Kegiatan salat Istisqa di halaman kantor Polsek Rupit di Desa Noman Baru Kecamatan Rupit tersebut berjalan dengan khusyuk dan lancar.

"Alhamdulillah, pagi tadi pelaksanakannya berjalan lancar, mudah-mudahan doa kita semua terkabulkan supaya Allah segera menurunkan hujan," katanya. (adv/cr14)

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved