Feby Deru Dampingi Iriana Jokowi Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes IVA di Palembang

Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja ke Palembang, Selasa (17/9/2019).

Feby Deru Dampingi Iriana Jokowi Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes IVA di Palembang
Humas Pemprov Sumsel
Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja ke Palembang, Selasa (17/9/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja ke Palembang, Selasa (17/9/2019).

Iriana datang didampingi rombongan istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE).

Selain melakukan penyuluhan bahaya narkoba di kalangan pelajar, Iriana juga melakukan sosialisasi pentingnya mencuci tangan dan menyaksikan tes Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) gratis hingga menemui sejumlah pengrajin kain songket Palembang.

Rombongan ini terpantau tiba pukul 08.30 WIB di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II.

Kedatangan rombongan disambut Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru beserta Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia.

Mengawali kunjungannya di Palembang, Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo mengunjungi Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bustanul Amin di Jalan Sukarela Lorong H Cermin.

Kedatangan Iriana disambut sukacita oleh para siswa dan warga. Iriana juga disambut dengan tari tanggai persembahan dari anak-anak PAUD.

Setelah bernyanyi bersama Iriana yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru mensosialisasikan pentingnya mencuci tangan kepada anak-anak dengan praktik cuci tangan yang diikuti oleh seluruh anak-anak.

Selanjutnya, Iriana Jokowi melanjutkan kunkernya ke Puskesmas Merdeka.
Di Puskesmas ini Iriana menghadiri penyuluhan dan pemberian layanan tes Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) gratis untuk masyarakat sekitar yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Palembang.

Penyuluhan Tes IVA merupakan salah satu cara untuk memberi tahu agar masyatakat mendeteksi dini penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim.

Halaman
123
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved