Sambangi Sekolah di Desa Terpencil, Ini Pesan Satbinmas Polres Musirawas Kepada Pelajar

Anjangsana dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Desa Pian Raya Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas pada Kamis (12/9/2019).

Sambangi Sekolah di Desa Terpencil, Ini Pesan Satbinmas Polres Musirawas Kepada Pelajar
Sriwijaya Post
Satuan Binmas (Satbinmas) Polres Musirawas dipimpin KBO Binmas Iptu Surhadi Burhan dengan didampingi personil Bhabinkamtibmas Polsek Muara Lakitan melakukan anjang sana ke sekolah di desa terpencil diwilayah Kabupaten Musirawas. Anjangsana dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Desa Pian Raya Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas pada Kamis (12/9/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Satuan Binmas (Satbinmas) Polres Musirawas dipimpin KBO Binmas Iptu Surhadi Burhan dengan didampingi personil Bhabinkamtibmas Polsek Muara Lakitan melakukan anjang sana ke sekolah di desa terpencil di wilayah Kabupaten Musirawas.

Anjangsana dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Desa Pian Raya Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas pada Kamis (12/9/2019).

Kasat Binmas Polres Musirawas Iptu Yani melalui KBO Binmas Iptu Surhadi Burhan mengungkapkan, anjang sana atau giat sambang ke sekolah-sekolah di desa terpencil ini salah satu bentuk pendekatan kepolisian dengan anak-anak sekolah. Sehingga, anak-anak sekolah mendapat pemahaman tentang tugas-tugas kepolisian dan terjadinya hubungan yang baik antara pihak kepolisian dengan para pelajar dan masyarakat umum lainnya.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh Satbinmas Polres Musirawas ini kami laksanakan atas perintah kapolres, yaitu melaksanakan giat sambang atau anjang sana mengunjungi sekolah-sekolah yang berada di desa terpencil diwilayah hukum Polres Musirawas," kata Iptu Surhadi Burhan, kepada Sripoku.com, Jumat (13/9/2019).

Dikatakan, tujuan mengunjungi sekolah antara lain untuk silaturahmi dengan para pelajar dan masyarakat secara umum. Dalam kesempatan itu pihaknya juga menyampaikan dan memberikan motivasi kepada anak-anak agar rajin belajar. "Anak-anak wajib taat dan patuh pada kedua orang tua dan guru. Karena itu merupakan salah satu jalan atau kunci untuk meraih keberhasilan dan kesusksesan," pesannya.

Selain itu, para pelajar juga diberikan materi rambu-rambu lalu lintas. "Dalam kesempatan itu pula kami memberikan bingkisan berupa buku-buku dan peralatan tulis kepada anak-anak sekolah," kata Iptu Surhadi Burhan.

Kapolres Musirawas AKBP Suhendro mengapresiasi kegiatan anjang sana yang dilalukan angggotanya. Menurutnya, kegiatan tersebut bernilai positif dan dapat mendekatkan para pelajar khususnya dan masyarakat pada umumnya dengan aparat kepolisian. Dan juga dengan diberikan pemahaman-pemahanan, maka pelajar dan masyarakat akan lebih mengenal tugas-tugas kepolisian. (zie/SP)

Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved