Berita Palembang

Pemuda Palembang Ini Jadi Korban Penggelapan, Motor Dilarikan Temannya Teman

Dengan raut wajah sedih, Idiyar Joharjo memberikan keterangan kepada petugas SPKT Polresta Palembang perihal kendaraannya yang dicuri teman.

Pemuda Palembang Ini Jadi Korban Penggelapan, Motor Dilarikan Temannya Teman
AGUNG DWIPAYANA/TRIBUNSUMSEL.COM
Idiyar saat melapor ke SPKT Polresta Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dengan raut wajah sedih, Idiyar Joharjo memberikan keterangan kepada petugas SPKT Polresta Palembang perihal kendaraannya yang dicuri teman.

Warga Dusun I, Desa Rantau Bayur, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin itu mengadukan seorang bernama Agus yang telah mencuri kendaraan motor Honda Scoopy dengan nomor polisi (nopol) BG 3436 AFG.

"Motor saya dipinjam temannya teman saya, tapi tidak dikembalikan sampai sekarang," kata Idiyar kepada petugas SPKT Polresta Palembang, Jumat (13/9/2019).

Idyar mengungkapkan, kejadian tersebut berawal saat dia pulang dari rumah rekannya di rumah susun 26 Ilir pada Selasa (10/9/2019) sekitar pukul 00.00 WIB.

Di perjalanan pulang, korban bertemu rekannya bernama Riki yang sedang bersama terlapor.

"Malam itu saya ketemu teman saya di jalan. Dia berdua dengan temannya, namanya Agus. Teman saya sama si Agus itu minta diantar ke Tanjung Burung (Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat IB)," kata Idyar.

Tanpa curiga, Idyar pun menuruti permintaan temannya itu.

Idyar, Riki dan Agus pun naik motor berboncengan bertiga.

Sesampainya di tujuan, ketiganya mampir di sebuah warung kopi, sempat pula terlibat perbincangan.

"Nah pak pas di warung kopi itulah, si Agus minjam motor saya, katanya mau jemput temannya dekat warung kopi itu," ungkap Idiyar.

Namun Agus tak kunjung kembali hingga sekarang.

"Awalnya saya tidak berpikiran dia bawa lari motor saya, tapi dia (Agus) tidak pulang (kembali). Makanya saya bikin laporan karena itu motor satu-satunya punya saya," beber Idiyar dengan wajah sedih.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit II SPKT Polresta Palembang, Ipda Juan Pahrul membenarkan adanya laporan terkait dengan kasus curanmor

"Laporan sudah diterima oleh anggota dan kita juga sudah melakukan olah TKP bersama dengan korbannya. Setelah itu laporan ini akan diteruskan ke Unit Reskrim untuk ditindaklanjuti," ucapnya.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved