Dari Colokan Listrik Menyambar ke Papan Rumah, Kebakaran di Lubuklinggau

Herna Nengsi warga Gang Kandis RT 02 Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II hanya bisa tertunduk lesu

Dari Colokan Listrik Menyambar ke Papan Rumah, Kebakaran di Lubuklinggau
TRIBUNSUMSEL/EKO HEPORNIS
Herna saat membersihkan puing-puing rumahnya. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Herna Nengsi warga Gang Kandis RT 02 Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II hanya bisa tertunduk lesu menyaksikan sisa-sisa puing rumahnya.

Wanita berusia 40 tahun itu tak menyangka rumahnya dan rumah ibunya Haida (60) rata dengan tanah, Jumat (13/9) sekira pukul 01.30 WIB dinihari.

Ceritanya saat itu Herna bersama kakaknya Edi dan tiga anaknya sedang tertidur pulas, tiba-tiba kakaknya Edi dikejutkan oleh suara percikan api.

Kemudian ia terbangun dan melihat colokan listrik rumahnya sudah terbakar, seketika itu Edi langsung membangunkan adiknya Herna dan keponakannya.

"Saya bangun melihat colokan listrik itu sudah menyambar papan, saya langsung keluar menurunkan Amper listrik," kata Herna saat dibincangi Tribunsumsel.com.

Api pun langsung membesar warga pun langsung berhamburan keluar berupaya membantu dan menyelamatkan barang yang ada dalam rumah.

Namun, malang karena dua rumah itu dalam keadaan berdempetan dan terbuat dari papan api dengan cepat membakar rumah. Tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan.

"Yang bisa diselamatkan hanya motor karena langsung digotong ramai-ramai oleh warga yang nolong. Sementara barang lainya seperti kasur juga tidak bisa keluar. Yang selamat pakaian dibadan saja," paparnya.

Bahkan, saat ini seluruh keluarga Herna masih dalam keadaan trauma mendalam dan belum bisa menerima kenyataan kalau rumah mereka sudah ludes dilalap sijago merah.

"Tiga anak saya bingung, terpaksa mereka libur dulu sekolah, sementara Ibu sekarang shock dan sering pingsan," katanya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Lubuklinggau, Lutfi melalui petugas lapangan Rico mengatakan, api berhasil dipadamkan sekira pukul 03.00 WIB.

"Dalam pemadaman semalam kita menurunkan tiga mobil damkar, kendala dilapangan karena rumah yang terkena kebakaran padat penduduk," katanya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved