Ajak Mahasiswa Melek Jurnalistik, BO Pers Publishia FKM Unsri Gelar Seminar Yournalism

Maka sangat tepat kalau mahasiswa atau mahasiswi FKM Unsri mendalami jurnalistik. Dengan begitu, informasi tentang kesehatan masyarakat bisa terpublik

Ajak Mahasiswa Melek Jurnalistik, BO Pers Publishia FKM Unsri Gelar Seminar Yournalism
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO AS
Peserta Seminar Yournalism menyimak penjelasan tentang perkembangan pers dan jurnalistik yang disampaikan Redaktur Tribun Sumsel, Eko Adia Saputro BE. Seminar ini diselenggarakan Badan Otonom Pers Publishia Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sriwijaya (Unsri) di Student Center (SC) FKM Unsri, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (13/9/2019). 

Ajak Mahasiswa Melek Jurnalistik, BO Pers Publishia FKM Unsri Gelar Seminar Yournalism

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Sekitar 100 mahasiwa dan mahasiswi mengikuti Seminar Yournalism yang diselenggarakan Badan Otonom Pers Publishia Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sriwijaya (Unsri), Jumat (13/9/2019).

Kegiatan yang mengusung tema "Profesionalisme Pers dalam Kesehatan" ini berlangsung di Student Center (SC) FKM Unsri, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kegiatan ini diharapkan memotivasi mahasiswa agar terus berusaha memperdalam wawasan jurnalistik yang diperlukan sebagai promotor kesehatan.

Sebagai narasumber, Redaktur Harian Pagi Tribun Sumsel, Eko Adia Saputro BE, menyampaikan materi dasar jurnalistik dengan judul "Berita dan Cara Menulisnya".

Setidaknya ada tiga pokok bahasan yang disampaikan Eko kepada para peserta seminar, yaitu memahami apa yang disebut dengan berita, teknik peliputan berita dan tata cara menulis berita.

Namun sebelum ke pokok pembahasan, Eko menyampaikan sekilas mengenai perkembangan pers atau media massa saat ini.

Menurut Eko, sejak ribuan tahun lalu pers atau media massa telah dipergunakan khalayak untuk menghubungkan semua orang dari berbagai belahan dunia.

Berbagai informasi dan pesan yang disampaikan melalui televisi, radio, surat kabar, maupun internet menjadi bagian dari peran serta fungsi media massa.

"Sampai di era digital saat ini, perkembangan media massa 'mengalir' begitu desar. Berita yang sebelumnya membutuhkan waktu berhari-hari untuk disiarkan berubah menjadi siaran langsung. Cukup satu sentuhan lewatSmartphone, setiap orang dapat memperoleh informasi dengan mudah dan cepat," katanya.

Halaman
12
Penulis: Eko Adiasaputro
Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved