HIS

Sahara dan Virtous Bintang Radio RRI Palembang 2019

Sahara dan Virtous selain mendapat piala dan uang juga berhak mewakili Palembang dalam Pemilihan Bintang Radio tingkat Nasional

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Sahara dan Virtous Juara 1 Bintang Radio RRI Palembang 2019 

Sahara dan Virtous Bintang Radio RRI Palembang 2019

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sahara Distry akhirnya bernafas lega. Akhirnya ia mampu juara satu Pemilihan Bintang Radio RRI Palembang setelah tiga kali ikut kompetisi itu.

Bintang Radio RRI Palembang 2019 ini kini bisa menyandingkan trofi juara pertama dengan juara dua dan tiga yang diraih pada even-even sebelumnya.

Pada puncak final yang berlangsung Rabu (11/9/2019) malam, Sahara yang sudah terasah tentu tak tampil grogi.

Gadis yang juga mengisi hiburan musik di kota Palembang ini, memberikan penampilan terbaik dengan vokal yang kuat, penuh penghayatan melalui dua lagu, Harus Bahagia dan Kau Yang Terbaik.

Melihat penampilan gadis yang mengenakam gaun warna birutersebut, tiga juri pun tak ragu menetapkan Sahara sebagai pemenang Bintang Radio yang digelar LPP RRI Palembang pada kategori putri ini.

Rona kegembiraan terlihat jelas di wajah Sahara, saat namanya disebut sebagai juara pertama.

Tak mengherankan karena keinginannya untuk meraih juara dan tampil ditingkat nasional pada pemilihan bintang radio kali ini, justru membuahkan hasil yang manis.

"Ini yang ketiga kali Sahara ikut, 2016 dan 2017 hanya juara dua. Karena belum puas saya ingin coba lagi dan pengen juara. Alhamdullilah tahun ini saya berhasil meraih juara satu," katanya.

Diterangkan gadis yang saat ini masih menempuh pendidikan di Universitas Terbuka Sumsel jurusan Sastra Inggris bidang penerjema ini, berharap dengan didaulat sebagai bintang radio dari Palembang 2019, bisa mengharumkan Sumsel kedepan, dengan meraih juara nasional.

"Kita harap bisa juara nasional, dan persiapannya latihan terus dan benar- benar semaksimal untuk ditampilkan nanti," ujarnya.

Ditambahkan Sahara, ia juga menganggap dengan juara ini menjadi kado terindah baginya, mengingat pada 9 September lalu genap berusia 20 tahun.

"Saya lahir pada tanggal sembilan, bulan sembilan dan tahun 1999. Jadi ini kado terindah banget," tandasnya.

Sementara untuk kategori putra atau pria, juara Bintang Radio RRI Palembang 2019 diraih Virtous Reynaldie, yang membawakan lagu pilihan Adalah Aku dan lagu wajib Jikalau Kau Cinta.

Virtous mengaku telah mempersiapkan supaya menjadi bintang radio tahun ini, dengan sering latihan.

"Kiat khusus mungkin something diferrent yang kita beri, mengingat kalau sudah tingkat nasional sudah pasti bagus, dengan menunjukkan sisi berbeda dan latihan lagi," tandas pria kelahiran 1996 ini.

Rey sapaan akrab Virtous mengaku laga bintang radio tahun ini merupakan penampilan keduanya, dimana sebelumnya juara 3 tahun 2018, maupun prestasi lainnya sebagai harapan satu bujang Lahat.

"Tahun ini ada peningkatan jadi juara satu, dan akan saya tingkatkan," pungkas pria yang menmpuh pendidikan di semester akhir Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang ini.

Dewan juri sendiri dikomandoi Novdali Filamenta (ketua), Wiwin Sumadi, dan Vinsensius Brian Jordi Takarbessy

Sahara dan Virtous selain mendapat piala dan uang juga berhak mewakili Palembang dalam Pemilihan Bintang Radio tingkat Nasional yang akan dihelat di Batu Malang akhir Septembee ini, dan juga diberi kesempatan tampil dalam Internasional Asean jika juara nasional.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved