Wakil Bupati OKU Johan Anuar Resmi Mendaftar ke PDI Perjuangan, Maju di Pilkada OKU 2020

Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM resmi mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu tahun 2020 mendatang.

Wakil Bupati OKU Johan Anuar Resmi Mendaftar ke PDI Perjuangan, Maju di Pilkada OKU 2020
LENI JUWITA/SRIWIJAYA POST
Johan Anuar Resmi Mendaftar ke PDI Perjuangan, Maju di Pilkada OKU 2020 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM resmi mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu tahun 2020 mendatang.

Kepastian ini diperoleh setelah Drs Johan Anuar SH MM resmi mendaftarkan diri ke Partai PDI Perjuangan Rabu (11/9/2019) untuk menjadi partai pengusung berjuang merebut kursi orang nomor 1 di Bumi Sebimbing Sekundang.

Ketua tim penjaringan bakal calon bupati OKU PDI Perjuangan, Syario Doman mengatakan bahwa PDI Perjuangan membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU 2020 mendatang.

Syario Doman juga Juga menegaskanbahwa PDIP tidak pernah meminta mahar sedikitpun.

"Jadi jangan takut untuk mendaftar mellaui Partai PDIP ,” imbuh Ketua Tim Penjaringan.

Syario Doman juga mengatakan, pihaknya menunggu berkas dari bakal calon bupati yang akan mendaftar meaui Partai PDIP sebelum tanggal 20 September 2019.

Dikesempatan itu Drs Johan Anuar SH MM dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya beserta tim ke Sekretariat Partai PDIP OKU di Jaan Ahmad Yani Baturaja untuk meminta rekomendasi partai PDIP. Johan Anuar memastikan dirinya akan mengikuti proses pencalonan pemelihan kepala daerah (calon bupati) pada Pilkada tahun depan.
Niat mencalonkan diri menjadi calon bupati OKU didorong oeh keinginan luhur untuk membangun dan memajukan Kabupaten OKU. " Kami bukan semata-mata hanya untuk mencalonkan diri atau meramaikan bursa , tapi niat saya murni untuk kemajuan Kabupaten OKU," kata Johan.

Johan menegaskan dirinya menjatuhkan pilihan kepada Partai PDI Perjuangan sebagai salah satu partai pengusungnya untuk maju di pilkada 2010 karena memang suduah ada chemistry antara Partai Golkar yang dipimpinnya dengan Partai PDI Perjuangan,

“Pokoknya ada kecocokan dan hubungan berakitan erat antara Partai PDI Perjuangan dan Partai Golkar,” kata Ketua DPD Golkar OKU.

Johan juga mencontohkan kecocokan yang sudah terjalin saat dirinya mencalonkan diri sebagai wakil bupati periode sebelumnya.

Johan mengatakan dirinya mendapatkan restu dari PDIP. Johan berharap Partai PDI Perjuangan mengusung saya menjadi Bupati OKU 2020 mendatang

Di hadapan para awak media, Johan mengatakan dirinya kagum dnegan Partai PDI Perjuangan yang sudah lebih dahulu membuka pendaftaran.
Sedangkan partai lain belum yang membuka pendaftaran. Johan berh PDIP sudah duluan membuka. Semoga PDIP mengusung saya menjadi Bupati OKU 2020 mendatang," kata Johan.

Di kesempatan lain, Drs Johan Anuar yang kini masih menjabat Wakil Bupati OKU ini masih merahasiakan siapa calon pasangan untuk maju di Pilkada OKU tahun 2020.

Namun beberapa nama yang menurutnya akan mempengaruhi peroelhan suaranya sudah disurvey, nama-nama siapa saja yang masuk survey juga masih menjadi rahasia Johan. (eni)

Drs Johan Anuar SH MM saat mendaftar ke Partai PDI Perjuangan OKU untuk bertarung di Pilkada OKU Tahun 2020.Sripoku.Com/dokumen tim Johan.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved