Advetorial

Universitas Terbuka (UT) Palembang Gelar Seminar Pemanfaatan Teknologi Informasi di Era Siber

Universitas Terbuka (UT) Palembang sejak beberapa tahun lalu telah merancang proses pembelajaran melalui e-learning

Universitas Terbuka (UT) Palembang Gelar Seminar Pemanfaatan Teknologi Informasi di Era Siber
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Direktur UT Palembang Dr Meita Istianda SIP MSi bersama narasumber seminar di The Sultan Convention Center Palembang, Rabu (11/9/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Universitas Terbuka (UT) Palembang sejak beberapa tahun lalu telah merancang proses pembelajaran melalui e-learning.

Apa yang dicapai Universitas Terbuka seperti ini harus didukung oleh infrastruktur yang memadai.

"Dan UT tidak bisa bekerja sendiri, artinya harus berkolaborasi dengan pemerintah kemudian dengan universitas-universitas yang lain," kata Direktur UT Palembang Dr Meita Istianda SIP MSi setelah menutup kegiatan seminar yang mengundang para alumni baru UT Palembang di The Sultan Convention Center Palembang, Rabu (11/9/2019).

Dia juga mengatakan, kerjasama di bidang ilmu teknologi ini tidak hanya menjadi kekuatan UT tetapi yang lain juga bisa ikut.

"Ikut bersinergi, sehingga tujuan kami yang bersama-sama untuk mencerdaskan bangsa dan menaikan angka partisipasi pasar terhadap pendidikan tinggi itu juga meningkat," jelasnya.

"Tahun ini yang wisuda ada 739 mahasiswa sebagian sudah wisuda di Jakarta. Dan kalau dikaitkan dengan seminar hari ini yang mengambil tema pemanfaatan teknologi di era siber menuju Indonesia unggul, di samping terampil menggunakan IT untuk proses belajar tapi mereka juga harus pandai memanage IT ini," ujarnya.

Para alumni dan tamu undangan yang menghadiri seminar digelar Universitas Terbuka Palembang di The Sultan Convention Center Palembang, Rabu (11/9/2019).
Para alumni dan tamu undangan yang menghadiri seminar digelar Universitas Terbuka Palembang di The Sultan Convention Center Palembang, Rabu (11/9/2019). (Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari)

Me-manage ini lebih kepada hal yang positif, tidak memecah belah bangsa dan juga harus berpusat kepada NKRI.

"Tidak ada yang lain, jadi ilmu yang didapat termasuk penggunaan gawai itu semua untuk NKRI," katanya.

Semenrara itu, di kegiatan seminar yang diberi tema Pemanfaatan Teknologi Informasi di Era Siber Menuju Indonesia Unggul ini tak hanya dihadiri oleh ratusan alumni baru UT Palembang namun juga hadiri oleh Pakar Hukum Tata Negara Dr Refly Harun SH MH LLM dan Guru besar UT Prof Dr Atwi Suparman MSc.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved