Tahun Ini Muratara Dapat Jatah 2.500 Hektare Replanting Sawit dari Pemprov Sumsel

Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mendapat jatah replanting kebun sawit dari Pemprov Sumsel seluas 2.500 hektare tahun ini.

Tahun Ini Muratara Dapat Jatah 2.500 Hektare Replanting Sawit dari Pemprov Sumsel
Rahmat Aizullah /Tribun Sumsel
Perkebunan sawit milik masyarakat di Kabupaten Muratara. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Rahmat Aizullah

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mendapat jatah replanting kebun sawit dari Pemprov Sumsel seluas 2.500 hektare tahun ini.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Muratara, Suhardiman kepada Tribunsumsel.com, Rabu (11/9/2019).

Ia menjelaskan, sawit rakyat yang sudah berumur 25 tahun akan dilakukan replanting atau peremajaan kembali untuk meningkatkan produktivitas sawit.

"Program rapleting ini adalah sawit rakyat yang sudah berumur 25 tahun itu akan ditebang dan ditanam kembali," katanya.

Suhardiman menuturkan, dari 2.500 hektare jatah replanting, Kabupaten Muratara akan mendapat jatah 1.600 hektare terlebih dahulu di tahap pertama.

"Provinsi tidak memberikan secara sekaligus 2.500 hektare itu, tapi bertahap. Kalau tahap pertama mencapai target, maka akan dilanjutkan pada tahun berikutnya," jelas dia.

Ia meyakini akan mampu mencapai target tersebut, mengingat lahan perkebunan sawit milik masyarakat Kabupaten Muratara sangat luas.

Pihaknya akan bekerja keras untuk mencapai target yang didapatkan demi membantu petani sawit di Kabupaten Muratara.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar target replanting dapat tercapai, sehingga sawit masyarakat dapat produksi secara maksimal lagi," katanya.

Suhardiman mengatakan, replanting bantuan Pemprov Sumsel tahun 2019 ini merupakan yang pertama kalinya di Kabupaten Muratara.

"Peluang ini harus kita manfaatkan dengan baik, supaya kedepannya bantuan untuk petani semakin banyak dan penghasilannya akan lebih baik," katanya. (cr14)
Area lampiran

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved