Berita ogan Ilir

Polres Mulai Siagakan Personel Jelang Pilkades Serentak 54 Desa di Ogan Ilir

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA-Sejumlah 54 desa di Kabupaten Ogan Ilir (OI) tahun ini mengelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak

Polres Mulai Siagakan Personel Jelang Pilkades Serentak 54 Desa di Ogan Ilir
Sripo/ Resha
Personel Polres Ogan Ilir saat mengikuti Upacara Hari Bhayangkara 2019, beberapa waktu lalu 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA-Sejumlah 54 desa di Kabupaten Ogan Ilir (OI) tahun ini mengelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Persiapan menuju penyelenggaraan Pilkades serentak terus digeber. Termasuk, soal keamanan.

Kasat Intel Polres Ogan Ilir, AKP Eko Susanto mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, untuk melakukan pengamanan.

Termasuk dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada di Bumi Caram Seguguk.

"Mulai dari Kesbangpol, hingga Forkopimda. Kita sudah ikut rapat, dan mengantongi data desa yang akan mengikuti Pilkades 2019 ini," ujarnya saat diwawancarai, Rabu (11/9/2019).

Pihaknya juga telah menginstruksikan kepada aparat yang ada di lapangan, untuk melakukan rapat koordinasi dengan elemen terkait yang ada di 54 Desa, yang menyelenggarakan Pilkades Serentak 2019 di Ogan Ilir.

AKP Eko mengatakan, personelnya sudah siaga di setiap desa dan telah melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat secara persuasif, untuk mencegah konflik saat pelaksanaannya nanti.

"Personel kita sudah siaga, kita perintahkan untuk maaping (pemetaan) mana daerah yang rawan konflik," tegasnya.

Jika nanti sudah melakukan pemetaan, maka pihaknya akan dengan mudah mengambil kebijakan yang dianggap perlu terhadap desa yang rawan konflik tadi.

Sehingga pada saat masa kampanye hingga pelaksanaan, konflik antar calon dapat diredam secepat mungkin.

"Kalau sekarang belum tau di mana yang rawan, anggota kita masih melakukan pendataan dan pengamatan di lapangan," jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak 54 Desa di Kabupaten Ogan Ilir akan mengikuti Pilkades Serentak 2019. Rencananya, Pilkades serentak itu akan dimulai pada 21 November mendatang. (SP/ Resha)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved