Berita Palembang

Harapkan RRI Palembang Menjadi Penjernih Informasi Beredarnya Kabar Hoax dan Jaga Toleransi

RRI Palembang tetap menjadi penjernih informasi di tengah-tengah peredaran kabar-kabar Hoax yang dapat menjurus ke intoleransi

Harapkan RRI Palembang  Menjadi Penjernih Informasi Beredarnya Kabar Hoax dan Jaga Toleransi
Tribunsumsel.com/Shinta
Harapkan RRI Palembang Menjadi Penjernih Informasi Beredarnya Kabar Hoax dan Jaga Toleransi 

TRIBUNSUMSEL.COM - Selama 74 tahun berdiri, Radio Republik Indonesia (RRI) terus berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Begitu dengan RRI Provinsi Sumatera Selatan yang terus konsisten untuk ikut menjaga toleransi dengan meneguhkan fungsinya sebagai sarana edukasi bagi masyarakat.

Kepala Stasiun RRI Palembang, Crishma Rini, mengatakan sejak pertama kali berdiri, RRI sudah mengusung visi dan misi mempersatukan bangsa Indonesia.

Dari beragam suku, agama serta bahasa di Indonesia, tujuan tersebut akan terus diperkuat melalui sajian konten berorientasi pendidikan.

"Dengan menyiarkan lebih banyak tentang keberagaman di Indonesia, diharapkan dapat menumbuhkan pemahaman tentang pentingnya saling menjaga satu sama lain meski berbeda latar belakang," ujarnya saat ditemui disela acara peringatan Hari Radio ke 74, Rabu (11/9/2019).

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Selatan, Ahmad Rizwan yang turut hadir dalam acara tersebut menyatakan kekagumannya karena RRI.

Sebab RRI dapat terus bertahan di era persaingan media yang kian hari kian ketat.

"Maka saya meminta agar RRI Palembang tetap menjadi penjernih informasi di tengah-tengah peredaran kabar-kabar Hoax yang dapat menjurus ke intoleransi yang dapat memicu perpecahan ditengah masyarakat,"ucapnya.

Tak hanya itu, Herman Deru juga berharap agar berbagai hasil pembangunan di Sumatra Selatan secara konsisten terus disiarkan oleh RRI.

"Khususnya pada gelaran kompetisi olahraga nasional maupun internasional yang menjadi andalan di wilayah Sumsel ini,"ujarnya.

Dalam puncak peringatan Hari Radio yang bertepatan dengan Hari Ulang tahun RRI ke 74 di Palembang, juga
ditandai dengan Upacara Penyulutan Obor Triprasetya yang berlangsung di Auditorium RRI Palembang.

Momen ini disaksikan langsung pejabat Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang, perwakilan Pangdam II Sriwijaya, Polda Sumsel serta seluruh tamu undangan.

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved