Dhennie Zainal Jabat Plt Ketua Umum KONI Sumsel Hingga Temukan Ketua Umum yang Baru

Dhennie Zainal dipercaya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan sebelum menemukan Ketum KONI

Dhennie Zainal Jabat Plt Ketua Umum KONI Sumsel Hingga Temukan Ketua Umum yang Baru
Tribunsumsel.com/Weni Wahyuni
Dhennie Zainal dipercaya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan sebelum menemukan Ketum KONI yang baru. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dhennie Zainal dipercaya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan sebelum menemukan Ketum KONI yang baru.

Dhennie yang merupakan Ketua Harian KONI Sumsel itu dikukuhkan usai pembukaan Rapat Koordinasi KONI Sumsel tahun 2019 yang digelar di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu (11/9/2019).

Setelah mendapatkan Plt, pada Rakor KONI Sumsel 2019 akan dibahas beberapa hal diantaranya mekanisme pemilihan ketua baru serta membahas agenda KONI Sumsel dalam persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov),

Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) serta Pekan Olahraga Nasional (PON).

Rakor KONI Sumsel dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya dan didampingi oleh Kepala Dispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo.

Hadir pula perwakilan KONI di 17 kabupaten/kota di Sumsel dan pengurus cabang olahraga.

Wagub Sumsel H Mawardi Yahya mengatakan bahwa Rakor KONI Sumsel ini merupakan rapat pertama di tahun 2019 yang salah satu pembahasannya adalah mundurnya Ketum KONI Sumsel H Alex Noerdin beberapa waktu lalu.

“Insya Allah nantinya harapan kita sebelum rapat dimulai mungkin akan dipilih Plt (pelaksana tugas) Ketum. Sebelum melangkah ke rapat rapat berikutnya, sudah ada Plt nya,” katanya.

Mawardi melanjutkan tentu dengan adanya ketua umum yang baru di KONI Sumsel, Pemprov Sumsel berharap sosok yang benar-benar bisa membawa KONI Sumsel lebih baik lagi dalam hal pembinaan.

“Kita harapkan yang benar-benar bisa mampu bawa KONI secara profesional dan dapat mengakomodir PB-PB yang ada supaya jangan ada yang iri,

tidak yang tidak dapat dana dan lain-lain. Harapan kita dapat pembinaan semua supaya tidak ada kesenjangan,” jelas Mawardi.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved