Waduk Watervang Kering dan Kini Sepi Pengunjung, Pedagang Jajanan Merugi Tak Laku

Meski matahari sudah mulai berada di atas kepala, objek wisata Bendungan Watervang di Jalan Watervang Kelurahan Watervang

Waduk Watervang Kering dan Kini Sepi Pengunjung, Pedagang Jajanan Merugi Tak Laku
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMCEL.COM
Waduk Watervang Kering dan Kini Sepi Pengunjung, Pedagang Jajanan Merugi Tak Laku 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Meski matahari sudah mulai berada di atas kepala, objek wisata Bendungan Watervang di Jalan Watervang Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1 masih sepi.

Suana parkir kendaraan yang biasanya ramai oleh pengunjung kendaraan roda dua dan roda empat
semenjak memasuki musim kemarau menjadi sepi.

"Sepi sekarang lihat saja parkir motor itu, dampaknya yang belanja juga kurang pak," kata May salah satu pedagang saat ditemui di kawasan objek wisata Watervang, pada Tribunsumsel.com, Selasa (10/9).

Ketika air bendungan tak lagi 'terjun' ke sungai dibawahnya karena musim kemarau, pedagang disekitar lokasi selalu mendapat berkah, banyak pengunjung berwisata sekaliguas berbelanja.

Namun, dua bulan terakhir pemandangan indah itu tak bisa disaksikan lagi. Pengunjung saat ini hanya bisa menyaksikan gemericik air mengalir di pintu objek wisata Watervang.

"Penyebabnya oleh musim kemarau yang terjadi dua bulan terakhir. Debit air Sungai Kelingi yang menjadi sumbernya susut karena tak pernah hujan," ungkapnya.

Erik penjaga parkir Watervang mengungkapkan bendungan Watervang kering sejak dua bulan terakhir semenjak memasuki musim kemarau.

"Kemaren sempat ngalir karena hujan di Curup, tapi cuma sehari, sehabis itu kering lagi sampai sekarang," kata Erik.

Dampaknya saat ini pengunjung turun drastis, biasanya dalam sehari pengunjung bisa mencapai 50 orang, semenjak musim kemarau hanya 20 orang perhari.

"Orang jalan-jalan sudah tidak ada lagi, pengunjung banyak datang, tapi ketika melihat air kering. Mereka pergi lagi, tujuan mereka mau melihat air dan foto-foto," paparnya.

Termasuk weekend Sabtu dan Minggu pengunjung Watervang juga sepi. Rata-rata didominasi pengunjung warga sekitar yang belanja makanan.

"Sepi paling warga sekitar yang ingin belanja. Orang luar sudah tidak ada lagi," ungkapnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved