Berita Unitas Palembang

Rektor Unitas Palembang Lantik Lika Yulian Finesha Sebagai Presiden Mahasiswa, Ini Pesannya

Presiden mahasiswa (Presma) Universitas Taman Siswa (Unitas) Palembang periode 2017-2019 Irhamto resmi digantikan oleh Lika Yulian Finesha sebagai Pre

Rektor Unitas Palembang Lantik Lika Yulian Finesha Sebagai Presiden Mahasiswa, Ini Pesannya
MELISA
Rektor Unitas Palembang Ki Joko Siswanto saat melantik anggota BEM Unitas Palembang periode 2019-2020 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari


TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Presiden mahasiswa (Presma) Universitas Taman Siswa (Unitas) Palembang periode 2017-2019 Irhamto resmi digantikan oleh Lika Yulian Finesha sebagai Presma Unitas Palembang yang baru untuk periode 2019-2020.

Lika berhasil terpilih setelah mengikuti pemilihan umum Presma Unitas Palembang secara demokrasi untuk pertama kalinya.

Dirinya dilantik bersama anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unitas Palembang lainnya di fakultas Hukum lantai 2 Unitas Palembang malam ini, Sabtu (7/9/2019).

Dalam kata sambutannya Lika berharap bisa menjadi pemimpin yang bisa mendengarkan pendapat-pendapat teman-teman mahasiswanya.

"Hal yang penting dari kemajuan organisasi adalah kerja keras jika hanya diam tidak akan menjadi apa-apa dan yang dibutuhkan adalah pergerakan. Mari sama-sama berjuang," katanya.

Presma Unitas Palembang periode 2017-2019 Irhamto mengucapkan terimakasih selama 2 periode dirinya dipercaya menjadi Presma Unitas Palembang.

"Terimakasih telah mensupport kami, anggota BEM sebelumnya terkhusus wakil rektor III sebagai pembina BEM Unitas Palembang juga mengucapkan terimakasih yang sudah mendukung program-program BEM sebelumnya," katanya.

Sementara itu, Rektor Unitas Palembang Ki Joko Siswanto mengucapkan selamat dalam kata sambutannya setelah melantik Presma beserta anggota BEM periode 2019-2020. "Saya juga berharap Presma beserta anggota BEM Unitas Palembang periode 2019-2020 ini aktif dalam mencari informasi yang berkaitan dengan lomba-lomba yang diselenggarakan oleh LL Dikti, selain itu aktif dalam mencari beasiswa," katanya.

"LL Dikti itu banyak menyediakan kegiatan mahasiswa. Disamping mencari info, kita juga bisa mengadakan kegiatan sendiri dan kegiatan ini bisa diolah dan disusun program kerjanya seperti apa, dan tolong ditekankan kepada penalaran akademik misal ikut lomba essai," katanya.

Dia juga mengatakan jangan hanya kegiatan menunggu kegiatan dari pemerintah.

"Jangan nunggu diundang, buat kegiatan sendiri. Misal bikin majalah online sekarang kan sudah canggih, serba digital bagaimana menyebarkan informasi melalui digital. Selain itu jangan lupa komunikasi dengan BEM universitas lain juga," tutupnya. (Elm)


Rektor Unitas Palembang Ki Joko Siswanto saat melantik anggota BEM Unitas Palembang periode 2019-2020


(Dari kiri) Presma Unitas Palembang periode 2019-2020 Lika Yulian Finesha, (tengah) Rektor Unitas Palembang Ki Joko Siswanto dan Presma Unitas Palembang periode 2017-2019 Irhamto

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved