Info Sumsel

Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Muratara, Kepemimpinan Syarif Hidayat-Devi Suhartoni 2016-2021

Syarif Hidayat dan Devi Suhartoni resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) periode 2016 - 2021 pada 17 April 2016

Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Muratara, Kepemimpinan Syarif Hidayat-Devi Suhartoni 2016-2021
Rahmat Aizullah /TribunSumsel.com
Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Syarif Hidayat.

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Syarif Hidayat dan Devi Suhartoni resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) periode 2016 - 2021 pada 17 April 2016 silam.

Mereka meraih kemenangan pada kompetisi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 bersama 7 daerah lainnya di Provinsi Sumatera Selatan.

Sebelum mengalahkan lawannya pada Pilkada tersebut, Syarif Hidayat dan Devi Suhartoni menawarkan visi dan misi, serta rencana strategis (renstra) jika mereka terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati.

Visi misi itu telah disampaikan mereka saat melakukan kampanye politik di hadapan pendukung, simpatisan, serta masyarakat Kabupaten Muratara.

Selain itu, visi misi tersebut juga tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Muratara tahun 2016 - 2021.

Adapun visi dari kepemimpinan Syarif Hidayat dan Devi Suhartoni adalah "terwujudnya Kabupaten Muratara yang makmur, aman, cerdas dan bermartabat."

Untuk mewujudkan visi tersebut, Syarif Hidayat dan Devi Suhartoni menawarkan 8 misi yang harus dikerjakan selama lima tahun kepemimpinan mereka.

Pertama, mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan murah. Kedua, mewujudkan optimalisasi lahan terlantar atau lahan tidur.

Ketiga, mewujudkan infrastruktur dasar yang merata dan berkualitas. Keempat, mewujudkan hilirisasi komiditi unggulan.

Kelima, mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang berkualitas. Keenam, mewujudkan Kabupaten Muratara bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Ketujuh, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Kedelapan, mewujudkan masyarakat yang mandiri, santun dan berakhlak mulia.

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved