Polemik PB Djarum

PBSI Sumsel dan Ahsan Minta PB Djarum Tetap Gelar Audisi Setiap Tahun

Keputusan PB Djarum menghentikan audisi umum beasiswa bulutangkis yang biasanya digelar setiap tahun sangat disayangkan PBSI

PBSI Sumsel dan Ahsan Minta PB Djarum Tetap Gelar Audisi Setiap Tahun
instagram Apriyadi Mahmud
Ketum PBSI Sumsel, Apriyadi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Keputusan PB Djarum menghentikan audisi umum beasiswa bulutangkis yang biasanya digelar setiap tahun sangat disayangkan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Selatan.

Seperti diketahui keputusan PB Djarum menghentikan audisi di tahun 2020 berawal dari tudingan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bahwa PB Djarum memanfaatkan anak-anak untuk mempromosikan merek Djarum yang identik dengan produk rokok.

“Sangat disayangkan kalau pihak Djarum benar-benar menghentikan audisi terhadap talenta-talenta muda bintang bulutangkis kedepan,” kata Ketum PBSI Sumsel, Apriyadi, Senin (9/9/2019).

Apriyadi menerangkan bahwa jika benar pihak Djarum menghentikan audisi umum ini sudah pasti akan menyebabkan berkurangnya peluang dan kesempatan atlet dari daerah untuk menjadi bintang bulutangkis.

Kak Seto Bilang PB Djarum Kayak Anak Kecil, Ngambek karena Ditegur KPAI Hingga Singgung Rokok

Apalagi di Djarum inilah tercetak atlet-atlet nasional bahkan dunia.

Beberapa nama atlet Sumsel yang diorbitkan PB Djarum yakni Mohammad Ahsan, Debby Susanto dan lain sebagainya.

“Jadi sangat disayangkan jika memang ini terjadi. Ini dapat mengurangi peluang dan kesempatan daerah, termasuk Sumsel,” ungkapnya.

Apriyadi berharap Djarum tetap menggelar audisi yang sudah digelar selama ini untuk menumbuhkan atlet-atlet nasional maupun dunia

“PBSI Sumsel tetap meminta agar audisi oleh Djarum tetap dilaksanakan,” harapnya.

Reaksi Ahsan

Halaman
123
Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved