Berita Unitas Palembang

Yudisium 36 Unitas Palembang, Rektor Minta Alumni Baru Harus Lebih Kreatif

Sebanyak 73 orang dilantik menjadi sarjana teknik di Yudisium ke 36 fakultas teknik Universitas Taman Siswa Palembang

Yudisium 36 Unitas Palembang, Rektor Minta Alumni Baru Harus Lebih Kreatif
MELISSA/TRIBUNSUMSEL.COM
Rektor Universitas Taman Siswa Palembang saat memberi kata sambutan di depan Puluhan alumni baru yang dilantik menjadi sarjana teknik di halaman kampus Unitas Palembang. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebanyak 73 orang dilantik menjadi sarjana teknik di Yudisium ke 36 fakultas teknik Universitas Taman Siswa Palembang yang dilaksanakan di halaman kampus Universitas Taman Siswa Palembang.

Dalam sambutannya rektor Universitas Taman Siswa Palembang Joko Siswanto bahwa sekarang kompetisi sangat tinggi.

"Kami juga berupaya untuk selalu menjawab tantangan dengan berbagai upaya agar dalam proses mendidik mahasiswa menjadi sarjana," jelasnya, Sabtu (7/9/2019).

"Tantangan yang paling berat yang kami hadapi yakni bagaimana kami harus membangun tenaga SDM yang berkualitas tidak bisa dibutuhkan hanya 1-2 tahun pengalaman saja namun harus proses yang tidak ada hentinya dan pantang menyerah," katanya.

Dia juga mengatakan tidak hanya sekedar melihat atau menonton tapi para alumni yang sudah dilantik menjadi sarjana juga harus bisa kreatif agar bisa mengubah tontonan atau apa yang dilihat tadi.

Dekan fakultas teknik Unitas Palembang Ambo Intang saat melantik alumni baru menjadi sarjana teknik di lingkungan kampus Unitas Palembang
Dekan fakultas teknik Unitas Palembang Ambo Intang saat melantik alumni baru menjadi sarjana teknik di lingkungan kampus Unitas Palembang (MELISSA/TRIBUNSUMSEL.COM)

"Dipelajari kemudian kita ubah sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita, saya percaya orang-orang dari fakultas teknik Unitas Palembang ini kreatif bisa menciptakan sesuatu untuk masyarakat teknologi tepat guna, sederhana dan bermanfaat," ujarnya.

Dia melanjutkan kalau masalah fasilitas gedung, kebutuhan fisik lainnya relatif mudah, kalau ada uang pasti bisa membangun.

"Namun untuk membangun SDM memang tak mudah dan sekali lagi tantangan kedepan masih banyak jangan puas apa yang diperoleh sekarang lihat lah perkembangan lingkungan untuk bisa menjadi pendorong dalam kehidupan ini sehingga kalian akan selalu kreatif," ujarnya.

Sementara itu, lulusan terbaik di Yudisum ke 36 yakni diantaranya Rajid Bithom Thomi program studi teknik sipil, Debi Septianto program studi teknik sipil dengan IPK 3,69, Muhammad Ibrahim prodi teknik mesin dengan IPK 3,68, Rohmat Budi Santoso dari prodi teknik mesin, Gusti dan Antoni dari Teknik Kimia. (Elm)

sarjana baru terbaik dari fakultas teknik Unitas Palembang berfoto bersama Rektor Unitas Palembang (nomor 4 dari kanan) Joko Siswanto, Ketua (Badan Penyelenggara Pendidikan Tinggi Taman Siswa (BPPTTS) Yuli Rohbiyanto (nomor 5 dari kanan) dan Dekan fakultas teknik Unitas Palembang Ambo Intang (nomor 4 dari kiri)
sarjana baru terbaik dari fakultas teknik Unitas Palembang berfoto bersama Rektor Unitas Palembang (nomor 4 dari kanan) Joko Siswanto, Ketua (Badan Penyelenggara Pendidikan Tinggi Taman Siswa (BPPTTS) Yuli Rohbiyanto (nomor 5 dari kanan) dan Dekan fakultas teknik Unitas Palembang Ambo Intang (nomor 4 dari kiri) (MELISSA/TRIBUNSUMSEL.COM)
Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved