Ciptakan Boks Pengering Biji Modifikasi, Siswa SMK PP Negeri Sembawa Raih Harapan 2 Nasional

Kegiatan lomba karya inovasi siswa SMK PP dan mahasiswa Polbangtan se-Indonesia tersebut, diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian RI

Ciptakan Boks Pengering Biji Modifikasi, Siswa SMK PP Negeri Sembawa Raih Harapan 2 Nasional
Sriwijaya Post/IST
Kepala Sekolah SMK PP Negeri Sembawa Ir Mattobi`i MP dan guru pembimbing Kurniawan Subatra SP MSi, serta guru lain berfoto bersama dua pelajar yang berprestasi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN --  Perwakilan SMK PP Negeri Sembawa Kabupaten Banyuasin, berhasil mendapatkan juara harapan 2 dalam Lomba Karya Inovasi Siswa SMK PP dan Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) se-Indonesia Tahun 2019.

Kegiatan lomba karya inovasi siswa SMK PP dan mahasiswa Polbangtan se-Indonesia tersebut, diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang diikuti oleh seluruh SMK PP dan Polbangtan se-Indonesia, dilaksanakan di Arch Hotel Bogor Jawa BBara, Kamis (5/9/2019).

Untuk perwakilan SMK PP Negeri Sembawa dipercayakan kepada Suci Ningsih dan Fadhul Rachman Fadjri, keduanya siswa kelas XII Program Studi Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura di bawah bimbingan Kurniawan Subatra SP MSi.

Kepala Sekolah SMK PP Negeri Sembawa Ir Mattobi`i MP melalui guru pembimbing Kurniawan Subatra SP MSi memberikan apresiasi dan semangat bagi perwakilan siswa dan siswi SMK PP Sembawa yang telah mbawa harum sekolahan di tingkat nasional.

Masih kata Kurniawan, semoga prestasi yang diraih ini dapat menjadi acuan dan motivasi bagi pelajar lainnya. "Tentunya, kami pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran dan kesuksesan para pelajar SMK PP Sembawa," kata Kurniawan.

Disebutkan Kurniawan, disaat tampil, karya SMK PP Negeri Sembawa adalah modifikasi box pengering biji kombinasi aluminium foil dan plastik polipropilane yang efisien pada proses pengeringan biji tanaman pangan dan pertanian.

"Finalis berasal dari SMK PP dan POLBANGTAN se-Indonesia, dan untuk semua finalis sudah mempresentasikan hasil karya inovasi siswa bertema Inovasi PPertania," katanya. (mbd/SP)

Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved