Berita Muba

3 Atlet Muba Bawa Pulang Medali Emas Kejuaraan Dunia Tapak Suci World Championship 2019

Tiga medali emas tersebut diraih oleh atlet atas nama Nia Larasati, Fransisca Sandra Dewi, dan Zubaidah

3 Atlet Muba Bawa Pulang Medali Emas Kejuaraan Dunia Tapak Suci World Championship 2019
Istimewa
Sejumlah atlet berasal dari Kabupaten Muba berfoto bersama setelah mengikuti kejuaran Tapak Suci World Championship 2019 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Tiga atlet asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali menorehkan prestasi membanggakan pada ajang Tapak Suci World Championship 2019 di Kota Surakarta Jawa Tengah. 31 Agustus-5 September 2019.

Kejuaraan ini diikuti 16 Negara dan 33 Provinsi.

Tiga medali emas tersebut diraih oleh atlet atas nama Nia Larasati, Fransisca Sandra Dewi, dan Zubaidah.

"Alhamdulillah, dari total empat medali emas tiga diantaranya berhasil diraih atlet asal Kabupaten Muba dan ini prestasi yang sangat membanggakan," ungkap Ketua Pengkab IPSI Muba, Tabrani Rizki.

Pada ajang ini, lanjutnya, atlet asal Muba yang mewakili Provinsi Sumsel duduk di peringkat ke-6. "Total peraihan atlet Sumsel 4 emas, 2 perak dan 4 perunggu," bebernya.

10 Hari Listrik Padam Mahasiswa Fisika Unsri Pilih Kuliah di Luar Kelas, Ini Penjelasan Rektorat

Thabrani menambahkan, untuk peraihan dua medali perak diraih atlet asal Muba atas nama Alif Khan kelas E/pa dan Beregu Pa atas nama Reza Tri Saputra dan Alif Khan.

"Untuk Perunggu dipersembahkan Atlet Muba atas nama Nabila klas D/pi, ganda putri atas nama Indah Pertiwi dan Ade Indah Silvia serta berebut putri atas nama Nia Larasati, Zubaidah dan Fransisca Sandra," terangnya.

Atlet Tapak Suci Muba peraih medali emas, Nia Larasati mengucapkan rasa syukur atas peraihan yang diperoleh.

"Terima kasih atas support pak Bupati Muba Dodi Reza serta Pengkab IPSI Muba yang all out memberikan support kepada kami atlet asal Muba," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengucapkan selamat atas peraihan atlet Tapak Suci asal Muba yang mampu meraih tiga medali emas sekaligus pada ajang kejuaraan tingkat dunia.

Kronologi Penemuan 3 Bocah Tewas Tenggelam di Banyuasin, Keluarga Histeris Lihat Sandal Korban

"Bertambah lagi capaian prestasi atlet asal Muba di tingkat dunia, yang paling penting kita atlet asal Muba bertanding yang menjunjung tinggi sportivitas. Terus berlatih dan komitmen untuk membawa nama baik Muba baik di tingkat nasional maupun internasional,"jelasnya.

Terpisah salah satu atlet yang mendapatkan medali emas, Ni Larasati mengungkapkan rasa bangga karena telah mendapat medali emas bersama 2 rekannya yang lain.

Apa yang ia dapat menurutnya tidak lepas dari latihan dan dukungan dari Pemkab Muba.

"Ini semua berkat latihan dan dukungan dari Pemkab Muba, kami membawa nama Kabupaten Muba dan itu menjadi semangat kami ketika bertanding,"ungkapnya. (SP/ Fajeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved