Porprov Prabumulih 2019

Atlet Palembang Peraih Medali Emas Porprov Prabumulih 2019 Dijanjikan Bonus Rp 15 Juta

Pertahankan juara umum menjadi harga mati kota Palembang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Prabumulih, 18-25 November 2019

Atlet Palembang Peraih Medali Emas Porprov Prabumulih 2019 Dijanjikan Bonus Rp 15 Juta
Tribun Sumsel/ Weni Wahyuni
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang, Suparman Romans 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pertahankan juara umum menjadi harga mati kota Palembang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Prabumulih, 18-25 November 2019.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang, Suparman Romans mengatakan, dari 11 kali Porprov yang digelar di Sumsel, kota Palembang sudah menjadi juara sebanyak 10 kali juara umum.

Sebagai penyemangat atlet yang akan berlaga, pihaknya akan siapkan kucuran bonus untuk para atlet.

“Kita siapkan Rp 15 juta untuk atlet peraih medali emas di Porprov ini,” katanya, Kamis (5/9/2019).

Staf Khusus Walikota Palembang bidang pemuda dan olahraga ini menambahkan bahwa untuk kategori beregu atlet akan diberikan bonus sebanyak Rp30 juta.

“Kita juga siapkan untuk peraih medali perak dan perunggu. Jumlahnya nanti disesuaikan,” jelasnya.

Menurut Suparman ini adalah wujud komitmen dari pemerintah bagaimana memberikan penghargaan kepada para pejuang olahraga Palembang dengan salah satunya meningkat bonus bagi mereka.

”Sebelumhya kita berikan untuk medali emas dari Rp8 juta, kemudian Rp10 juta, terakhir Rp12 juta dan Porprov akan datang kita berikan Rp15 juta,” ungkapnya.

Bonus tersebut, sambungnya akan diberikan kepada atlet langsung usai pelaksanaan Porprov secara bersamaan bagi seluruh cabang olahraga dalam satu kontingen Kota Palembang.

“Sebelumnya kita berikan sebagian dulu karena anggaran kurang baru kemudian dilunasi diwaktu yang berbeda. Tapi kalau tahun ini kita akan berikan langsung semua ke atlet,” katanya.

Menurut Suparman bahwa saat ini pihak KONI Palembang telah menyiapkan Rp5 miliar untuk bonus atlet untuk ajang olagraga ini. Dana tersebut, sambung Suparman telah digodok dan diajukan ke DPRD dan sesuai komitmen DPRD akan diberikan pada APBD Perubahan Pemkot Palembang.

“Kita minta para atlet dari kota Palembang jangan sampai terbujuk iming-iming dari daerah lain untuk membela kontingennya. Sehingga tetap berjuang menyumbang medali untuk Palembang mempertahankan tahta juara umum di Porprov tahun ini,” tukasnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved