Selama Sepekan Operasi Patuh Musi di Banyuasin Jaring 342 Pelanggar Lalu Lintas

Pelaksanaan razia rutin untuk menjaga kenyamanan pengendara lalulintas akan adanya tindakan kriminalitas.

Selama Sepekan Operasi Patuh Musi di Banyuasin Jaring 342 Pelanggar Lalu Lintas
SRIPO/MAT BODOK
OPERASI PATUH MUSI - Kasi Propam Polres Banyuasin monitor razia Ops Patuh Musi 2019 di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi di Desa Air Batu Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, Rabu (4/9/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Selama sepekan diadakannya Operasi Patuh Musi di Banyuasin sebanyak 342 pelanggar lalu lintas terjaring dalam wilayah kerja Polres tersebut.

Angka ini mengindikasikan masih tingginya tingka kesadaran pengendara di wilayah hukum Polres Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Arsiantara Sianipar SIk melalui Kasubag Humas Bripka Riduan didampingi KBO Lantas Iptu Damidjan SH, Rabu (4/9/2019) menuturkan pelaksanaan razia rutin untuk menjaga kenyamanan pengendara lalulintas akan adanya tindakan kriminalitas.

Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berkendara. Karena, masih ada pengendara sepeda motor yang mengabaikan keselamatan diri dengan tidak menggunakan helm sebagai pelindung kepala.

"Pakai helm jangan karena ada polisi di jalan. Melainkan keselamatan pengguna kendaraan itu sendiri lebih penting dari pada takit sama polisi," ujar Iptu Damidjan didampingi Ipda Sugeng seraya menyebutkan jumlah pelanggaran sebanyak 342 pelanggar lalulintas.

Dijelaskan Damidjan, pelaksanaan kegiatan razia serta penindakan kepada para pelanggar lalu lintas dalam rangka Operasi Patuh Musi 2019 di Jalan Palembang Jambi - Banyuasin Desa Air Batu Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin.

Untuk total pelanggaran lalu lintas dalam sepekan Operasi Patuh Musi 2019 ini dilaksanakan, Sat Lantas Polres Banyuasin telah melakukan penindakan sebanyak 342 kali, berupa tilang 96 kali dan teguran sebanyak 246 kali.

"Untuk razia dilaksanakan di tempat yang berbeda-beda," timpal Kanit Turjawali Iptu Jimmy SH didampingi Kanit Laka Ipda Sugeng SH yang di monitor Kasi Propam Polres Banyuasin.

Kebanyakan pelanggar lalu lintas yang ditindak tersebut tidak menggunakan helm dan pengendara R2 yang masih dibawah umur dan tidak lengkap surat menyurat kendaraan. "Untuk hari ini hasil dari penindakan pelanggaran lalu lintas Ops Patuh Musi 2019 sebanyak 58x, dengan rincian, 45 lembar E-Tilang, dan 13 lembar teguran," tandas Ipda Sugeng.

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved