Polres OKU Selatan Keluarkan 86 Surat Tilang untuk Warga Melanggar Lalulintas

Sejak 29 Agustus hingga 3 September 2019 Operasi Patuh Musi Satlantas Polres OKU Selatan telah mengeluarkan 86 surat tilang untuk warga yang melanggar

Polres OKU Selatan Keluarkan 86 Surat Tilang untuk Warga Melanggar Lalulintas
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
RAZIA WARGA - Polisi lalulintas Polres OKU Selatan saat merazia seorang warga pada Operasi Patuh Musi Polres OKU Selatan, Selasa (3/9/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Belum sampai sepekan terhitung sejak 29 Agustus hingga 3 September 2019 Operasi Patuh Musi Satlantas Polres OKU Selatan telah mengeluarkan 86 surat tilang untuk warga yang melanggar lalulintas.

Selain puluhan kendaraan sepeda motor maupun mobil yang dikendakan tindakan langsung, Polres OKU Selatan juga mengeluarkan 43 teguran pada pengendara yang berlalu lintas di Wilayah Kabupaten OKU Selatan.

Pada Operasi Patuh Musi yang baru dilaksanakan tselama 6 hari sejak 29 Agustus hingga 11 September 2019 ditemukan pelanggaran tidak menggunakan helm 64 pengendara dan pelanggaran safety bet 22 pengendara dengan menahan SIM A sebanyak 12 lembar, sim C 28 dan 46 lembar surat tanda nomor kendaraan STNK.

Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana SIK, MH, melalui AKP Sutrusman SH mengatakan selama 6 hari Operasi Patuh Musi terdapat 86 kendaraan yang dilakukan penilangan.

"Sejak 29 Agustus, hingga hari ini telah 86 kendaraan ditilang, karena melanggar aturan berlalu lintas," terangnya, Selasa (3/9/2019).

Dikatakannya pada Operasi Patuh Musi 2019 terdapat 8 poin yang menjadi perhatian kepolisian pada pelanggaran pengendara dalam berlalu lintas.

Diantaranya pengendara tidak menggunakan helm, melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara, berkendara saat terpengaruh alkohol, melampaui kecepatan yang telah ditentukan, pengendara dibawah umur, tidak menggunakan safety belt dan salah dalam menggunakan lampu terang dia.

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved