Bupati Muaraenim Ditangkap KPK

BREAKING NEWS: Bupati Muaraenim Ahmad Yani Tersangka, Korupsi Diduga Capai 13,4 Miliar

Nilai total korupsi yang disangkakan pada Ahmad Yani mencapai Rp 13,4 miliar. Sementara barang bukti yang diamankan memang hanya 35 ribu USD

BREAKING NEWS: Bupati Muaraenim Ahmad Yani Tersangka, Korupsi Diduga Capai 13,4 Miliar
Tribun Sumsel
Bupati Muaraenim Ahmad Yani ditetapkan tersangka korupsi Rp 13,4 miliar. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya merilis kasus korupsi yang melibatkan Bupati Muaraenim Ahmad Yani. 

Malam ini KPK sudah menetapkan Ahmad Yani dan dua orang lainnya sebagai tersangka.

Nilai total korupsi yang disangkakan pada Ahmad Yani mencapai Rp 13,4 miliar. Sementara barang bukti yang diamankan memang hanya 35 ribu USD atau Rp 500 Juta.

Ahmad Yani dijerat KPK dalam kasus dugaan suap terkait dengan 16 proyek peningkatan pembangunan jalan di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

"Dalam perkara ini AYN kami jerat sebagai penerima suap," ujar Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2019).

Pimpinan KPK memberikan keterangan pers soal operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Muara Enim Ahmad Yani (AYN).

Selain Ahmad Yani, KPK menetapkan dua tersangka lainnya yakni sebagai penerima suap lainnya, Kepala Bidang pembangunan jalan dan PPK di Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim Elfin Muhtar (EM).

Sedangkan sebagai pemberi suap, KPK menjerat pemilik PT Enra Sari bernama Robi Okta Fahlefi (ROF).

Untuk konstruksi perkaranya, Basaria menjelaskan, pada awal tahun 2019 Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim melaksanakan pengadaan pekerjaan fisik berupa pembangunan jalan untuk Tahun Anggaran 2019.

Dalam pelaksanaan pengadaan tersebut diduga terdapat syarat pemberian commitment fee sebesar 10% sebagai syarat terpilihnya kontraktor pekerjaan.

Halaman
12
Editor: Prawira Maulana
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved