Syamsul Bahri Jabat Pj Sekda Pagaralam

penunjukkan Pj Sekda Kota Pagaralam ini untuk mengisi kekosongan jabatan

Syamsul Bahri Jabat Pj Sekda Pagaralam
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Syamsul Bahri Burlian 

Syamsul Bahri Jabat Pj Sekda Pagaralam

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni resmi melantik Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam. Wako menunjuk Kepala Saatuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Drs Samsul Bahri Burlian MSi untuk menggantikan Drs H Safrudin MSi, yang telah memasuki masa pensiun.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Sekda ini bertempat di ruang rapat Besemah II Setdako Pagaralam, Senin (2/9/2019). Pantikan Pj Sekda Kota Pagaralam berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor: 800/2564/BKD.II/2019, Tentang Persetujuan Penunjukkan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pagaralam.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni dalam sambutannya mengatakan, penunjukkan Pj Sekda Kota Pagaralam ini untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda sebelumnya yang telah memasuki masa pensiun.

"Pelantikan ini telah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Penjabat Sekretaris Daerah," katanya.

Walikota menjelaskan jabatan Sekretaris Daerah merupakan posisi yang strategis, Pasalnya Sekretaris Daerah menjadi penggerak mesin birokrasi dan harus mampu mejabarkan serta menjalankan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota, yang bertanggung jawab langsung kepada kepala daerah.

"Namun hal yang paling utama yaitu Sekretaris Daerah harus menjadi contoh dan panutan bagi ASN di lingkungan Pemkot Pagaralam. Jadi Sekda harus bisa memberikan contoh yang baik kepada semua ASN dilingkungan Pemkot Pagaralam,” pesan Walikota.

Walikota berpesan kepada Pj Sekda yang baru dapat memfokuskan tenaga, pikiran dan perhatiannya pada proses penataan, perbaikan dan produktivitas kinerja, sesuai dengan tugas dan fungsi.

"Sekda harus bekerja untuk memperbaikki dan meningkatkan kinerja ASN. Hal ini bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat dapat dimaksimalkan," ujarnya. (one-sp)

Editor: Eko Adiasaputro
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved