Polres Tegaskan Razia di Lahat tak Pandang Bulu

Tak hanya kendaraan plat hitam, kendaraan berplat merah tak luput dari pemeriksaan.

Polres Tegaskan Razia di Lahat tak Pandang Bulu
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Kasat Lantas Polres Lahat, AKP Rio Artha Luwih, SIK bersama anggota saat menggelar razia di simpang Kodim Lahat, Senin (2/9/2019). 

Polres Tegaskan Razia di Lahat tak Pandang Bulu

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Tindakkan tegas diambil jajaran Satlantas Polres Lahat saat menggelar razia Patuh Musi 2019 di Simpang Tiga Kodim Lama, Kelurahan Pasar Lama, Lahat, Senin (2/9/2019).

Di jalur padat arus lalulintas tersebut berbagai jenis kendaraan dicegat. Tak hanya kendaraan plat hitam, kendaraan berplat merah tak luput dari pemeriksaan.

"Semua jenis kendaraan kita stop untuk dilakukan pemeriksaan. Tanpa terkecuali termasuk kendaraan plat merah," tegas Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap, SIK melalui Kasat Lantas Polres, Lahat, AKP Rio Artha Luwih, SIK.

Dikatakan Rio, dalam razia tersebut ada 47 pelanggaran dengan jenis pelanggaran tidak menggunakan helm, tidak memilik STNK kendaraan, tidak memilik SIM dan jenis pelanggaran lain.

Kendaraan Terjaring tersebut semua dikenakan tilang dan 7 unit motor dan satu mobil terpaksa dikandangkan lantaran tidak memiliki surat menyurat berkendara.

"Kita juga bersama Sub Denpom Lahat dalam razia kali. Jika melanggar semua kenedaraan kita kenakan tilang,"ujarnya.

Diimbau Rio, bagi pengendaravagar segera melngkapi syarat berkendara. Menurut Rio, langkah tersebut untuk kepentingan warga itu sendiri.

Sementara, Polres Lahat melalui Satuan Lalu Lintas menggelar Operasi Patuh Musi tahun 2019 selama dua pekan kedepan. Delapan pelanggaran menjadi target operasi yang dilaksanalan serentak di seluruh Indonesia. Salah satunya, pengendara dibawah umur.

Delapan target operasi ( TO ) dalam operasi musi 2019 yang dimulai 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019 itu meliputi, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, menggunakan hp saat berkendara, berkendara dalam pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, mengendara dibawah umur, tidak menggunakan safety bell, dan menggunakan lampu rotator (strubo ). (cr22-sp)

Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved