Pengprov PBI Sumsel Gelar Gubernur Cup Cabor Boling, Rebutkan Total Rp200 Juta

Sebagai ajang pemanasan sebelum perhelatan Piala Dunia Boling digelar November mendatang, Pengurus Provinsi Persatuan Boling Indonesia (PBI)

Pengprov PBI Sumsel Gelar Gubernur Cup Cabor Boling, Rebutkan Total Rp200 Juta
WENY WAHYUNI/TRIBUNSUMSEL.COM
Ketua Pengprov PBI Sumsel, Kurmin Halim 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebagai ajang pemanasan sebelum perhelatan Piala Dunia Boling digelar November mendatang, Pengurus Provinsi Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumatera Selatan lebih dulu akan menggelar Kejuaraan Boling Gubernur Sumsel Cup 2019 yang akan digelar pada 5-6 Oktober mendatang.

Ketua Pengprov PBI Sumsel, Kurmin Halim mengatakan bahwa pada Gubernur Sumsel Cup tersebut tak hanya diikuti oleh kabupaten/kota di Sumsel tapi juga melibatkan provinsi lainnya yang ada di Indonesia.

“Sebanyak 16-17 provinsi se Indonesia yang akan ikut kejuaraan ini. Pesertanya ada sekitar 150 atlet,” kata Kurmin di Griya Agung Palembang, Senin (2/9/2019).

Kurmin menjelaskan pada perhelatan ini akan diperebutkan total hadiah Rp200 juta yang akan dibagikan kepada para pemenang.

Menurutnya kegiatan ini selain ajang pemanasan juga sebagai pengobat rasa rindu para atlet boling yang pada PON 2020 mendatang Cabor ini tak dipertandingkan.

“Ini bertujuan untuk obati rindu mereka karena Cabor ini tidak ada di PON tahun depan. Jadi supaya tidak stagnan, jadi kita gelar ini. Hadiahnya juga lebih besar dari Gubernur Cup di DKI,” ungkapnya.

Kurmin memastikan bahwa Sumsel pula akan ikut peran pada Gubernur Sumsel Cup ini.

Ia menerangkan bahwa atlet boling Sumsel baru terbina 1-2 tahun belakangan dan ia berharap Sumsel bisa bersaing pada ajang tersebut maupun Kejurnas sebagai rangkaian kegiatan dari Kejuaraan Dunia.

“Kita sudah adakan seleksi atlet Sumsel, hasilnya ada 6 atlet putra dan putri yang akan kita turunkan. Harapannya nanti atlet kita bisa ikut Kejurnas nanti,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa atlet Sumsel dibagi menjadi dua yakni grade A dan B pada perhelatan tersebut. Ajang ini menurut Kurmin sangat bagus untuk atlet Sumsel yang sudah dibina.

“Ini bisa menjadi tolak ukur atlet kita karena mereka selama ini berlatih. Di sinilah bagaimana mereka menunjukkan prestasinya,” ungkapnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved