Wisata dan Kuliner

Indahnya Gua Berudu, Objek Wisata Belum Terjamah di OKU Selatan 

Objek wisata andalan Kabupaten OKU Selatan bertambah dengan ditemukannya Gua Berudu di Desa Madura Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA)

Indahnya Gua Berudu, Objek Wisata Belum Terjamah di OKU Selatan 
Facebook Andika
Objek wisata andalan Kabupaten OKU Selatan bertambah dengan ditemukannya Goa Berudu di Desa Madura Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA-Objek wisata andalan Kabupaten OKU Selatan bertambah dengan ditemukannya Gua Berudu di Desa Madura Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA).

Gua Berudu yang baru terekspose ini memiliki potensi destinasi wisata yang menarik.

Namun hingga kini gua dengan bentuk unik tersebut belum memiliki fasilitas pendukung.

Warga sekitar berharap sentuhan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKU Selatan terkait Destinasi wisata tersebut.

Gua ini memiliki langit-langit dengan pola menukik dan bergelantungan hingga dasar goa ini terlihat sangat indah. Beberapa diantaranya menyerupai tiang.

Selain itu pada dasar gua terdapat tanah yang sedikit basah dengan berbagai ukiran yang menyerupai tanah liat, sehingga dinamakan warga sekitar Gia berudu.

Objek wisata andalan Kabupaten OKU Selatan bertambah dengan ditemukannya Goa Berudu di Desa Madura Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA).
Objek wisata andalan Kabupaten OKU Selatan bertambah dengan ditemukannya Goa Berudu di Desa Madura Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA). (Facebook Andika)

Untuk menjangkau desa Madura gua membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari Kota Muaradua.

Dari Desa menuju Gua Berudu membutuhkan waktu 30 menit berjalan kaki.

"Saat ini masih sepi belum banyak yang mengenal, serta fasilitas pendukung belum belum ada, kita mengharapkan sentuhan tangan dari Dinas terkait,"terang Pemuda setempat Andika.

Dikatakannya saat ini dilokasipun belum tersedia lahan parkir untuk pengunjung.

Kendati demikian melalui penyebaran medsos yang mengagumi keindahan wisata baru Gua Berudu tersebut.

"Saya baru memperkenalkan lewat media sosial Facebook, namun telah banyak yang menanggapi dan menanyakan akses ke lokasi,"terang Andika.

Terpisah warga Kota Muaradua Yuni, sangat menyayangkan potensi wisata Goa Berudu tersebut yang bisa dijadikan destinasi wisata di Kabupaten OKU Selatan.

"Walaupun belum kelokasi langsung, dari gambar yang dilihat, Goa tersebut bisa menjadi destinasi wisata seperti Gua Putri Baturaja,"terangnya. (SP/ Alan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved