Hasil Uji Emisi, 8 Mobil Dinas Pemkab Muaraenim di Atas Ambang Batas

Mobil yang tidak lulus atau d iatas ambang batas, kita harapkan segera dilakukan perawatan seperti ganti oli dan filter

Hasil Uji Emisi, 8 Mobil Dinas Pemkab Muaraenim di Atas Ambang Batas
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA ANGGRAENI
Suasana uji emisi Mobil Dinas di lingkungan Pemkab Muaraenim oleh DLH Kabupaten Muaraenim bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Provinsi Sumsel. 

Hasil Uji Emisi, 8 Mobil Dinas Pemkab Muaraenim di Atas Ambang Batas

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Sebanyak 8 unit mobil dinas di lingkungan Pemkab Muaraenim dinyatakan di atas ambang batas setelah dilakukan Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Tingkat Kabupaten Muaraenim, Senin, (1/9/2019).

Hal ini terungkap dalam kegiatan Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Tingkat Kabupaten Muaraenim yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muaraenim bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Provinsi Sumsel yang digelar di halaman Pemkab Muaraenim.

Uji Emisi tersebut dimulai dengan Uji Emisi mobil dinas Bupati Muaraenim, Wabup dan Sekda Muaraenim dan diikuti oleh mobil dinas dari berbagai OPD di Muaraenim baik yang menggunakan bahan bakar solar maupun Bensin.

Seperti dikatakan oleh Kepala Dinas DLH Kabupaten Muaraenim melalui Sekretaris, Asmawi bahwa ada sebanyak 100 unit mobil dinas yang dilakukan uji emisi.

"50 unit mobil dinas yang menggunakan bahan bakar bensin dan 50 mobil dinas menggunakan bahan bakar solar," katanya.

Diungkapkannya dari jumlah tersebut, sebanyak 8 mobil dinas berbahan bakar bensin dinyatakan diatas ambang batas.

"Mobil yang tidak lulus atau d iatas ambang batas, kita harapkan segera dilakukan perawatan seperti ganti oli dan filter," jelasnya.

Ia juga mengatakan uni emisi tersebut dilaksanakan bertujuan agar gas buang yang dikeluarkan oleh kendaraan memenuhi baku mutu lingkungan.

" Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, dan tidak hanya mobil dinas, kendaraan umumpun akan dilakukan uji emisi, namun untuk kendaraan umum itu yang melakukan uji emisinya Dishub, kalau kita hanya fokus pada kendaraan dinas saja," pungkansya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved