Berita Prabumulih

50 Smartphone Android dan Uang Rp 20 Juta Digondol Maling di Prabumulih, Pelaku Terekem CCTV

Kali ini giliran sebuah rumah toko (ruko) yang merupakan toko handphone yakni Karya Cell di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumul

50 Smartphone Android dan Uang Rp 20 Juta Digondol Maling di Prabumulih, Pelaku Terekem CCTV
Tribunsumsel.com/Edison
Aksi pencurian di kota Prabumulih makin berani dan nekat. Kali ini giliran sebuah rumah toko (ruko) yang merupakan toko handphone yakni Karya Cell di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, dibobol kawanan pencuri. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Aksi pencurian di kota Prabumulih makin berani dan nekat.

Kali ini giliran sebuah rumah toko (ruko) yang merupakan toko handphone yakni Karya Cell di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, dibobol kawanan pencuri.

Aksi para pencuri yang menggunakan mobil dalam melancarkan aksinya itu terjadi pada Sabtu (31/8/2019) sekitar pukul 01.31.

Para pencuri yang diduga profesional tersebut bahkan terekam kamera CCTV milik sebuah dealer yang bersebelahan dengan ruko korban.

Terekam dalam kamera kawanan pencuri menggunakan topi dan masker penutup wajah, para pelaku diperkirakan lebih dari dua orang itu dengan santai melakukan aksinya.

Sementara satu pelaku lain berjaga-jaga dan mengawasi luar ruko dari dalam mobil.

Dari rekaman CCTV tersebut diketahui para pelaku pembobolan toko datang sekitar pukul 01.30 menggunakan mobil minibus warna abu-abu

Kemudian pada pukul 01.34 pelaku diduga berhasil menjebol rolling door dan langsung mengeksekusi barang-barang dan uang tunai milik korban yang berada di dalam ruko.

Tak tanggung-tanggung, dalam aksinya para pelaku berhasil menggasak 50 unit handphone Android berbagai merk yang ada di dalam toko handphone milik Kliwon bin Tarji (43) warga Jalan Bukti Lebar RT 02 RW 04 Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih tersebut.

Tidak hanya itu, uang tunai senilai Rp 20 juta rupiah yang terletak di dalam lemari di ruko juga turut dibawa kabur kawanan pencuri.

Kliwon ketika dibincangi mengungkapkan, dirinya mengetahui toko miliknya dibobol kawanan pencuri bermula ketika ia pulang ke rumahnya di Jalan Bukit Lebar dan sekitar pukul 03.30 korban hendak ke ruko miliknya yang ada di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul.

"Saat saya ke ruko, saya lihat kunci rolling dor sudah dalam keadaan rusak dan hilang. Lalu setelah saya masuk ke dalam ruko keadaan dalam ruko sudah acak-acakan, kemudian saya memberitahu keluarga dan paginya melapor ke polisi," kata Kliwon ketika dibincangi.

Sementara, Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman SH yang dikonfirmasi wartawan mengatakan jika peristiwa pencurian toko handphone tersebut terjadi pada Sabtu pagi.

"Kita sudah terima laporan pencurian dengan pemberatan di sebuah toko handphone yang di Padat Karya itu, petugas kami telah ke lokasi melakukan olah TKP serta memeriksa CCTV," tegasnya seraya mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memburu para pelaku.(eds)

Penulis: Edison
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved