Sejumlah Nama Muncul, Walikota Pagaralam Tentukan Pengganti Sekda Sementara Senin Mendatang

Safrudin akan memasuki massa Purna Bhakti sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), akan ada Sekda baru di lingkungan Pemkot Pagaralam

Sejumlah Nama Muncul, Walikota Pagaralam Tentukan Pengganti Sekda Sementara Senin Mendatang
ISTIMEWA
Kantor Walikota Pagaralam 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM -- Massa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, H Safrudin akan segera berakhir. Safrudin akan memasuki massa Purna Bhakti sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).
Hal ini membuat akan ada Sekda baru di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

Terkait siapa saja calon kandidat pejabat yang akan dduduk dijabatan tertinggi di kalangan ASN sampai saat ini Pemkot Pagaralam belum juga mengumumkan.

Informasi yang dihimpun, Jumat (30/8/2019) menyebutkan, ada sejumlah nama pejabat yang disebut layak menduduki jabatan Sekda Kota Pagaralam. Mereka dinilai sudah memenuhi syarat menduduki jabatan tersebut.

Nama-nama yang beredar yaitu Hj Zaitun Staf Ahli, Kun Widayatsari Kepala Perpustakaan, Patriot A Mundra Kepala BPBD, Saidi Amrullah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta Safrani Asisten II.
Namun nama kuat yang akan menduduki jabatan tersebut yaitu Syamsul Bahri Burlian yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sat Pol PP Kota Pagaralam.

Terkiat siapa yang akan diusulkan Pemkot Pagaralam untuk menjabat sebagai Sekda Kota Pagaralam, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni masih enggan bicara banyak.

"Tunggu saja Senin (2/9/2019) nanti akan ada nama-nama yang akan kita usulkan. Untuk saat ini kita tidak bisa sebutkan biar saja jadi kejutan nanti," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Pagaralam H Safrudin mengungkapkan, jika dilihat dari syarat kepangkatan dan senioritas, ada sejumlah pejabat yang dinilai layak menduduki jabatan Sekda, diantaranya Samsul Bahri saat ini menjabat Kasat Pol PP, Hermawan dan Staf Ahli Paber Napitupulu.

"Pastinya penunjukan Sekda sementara sepenuhnya keputusan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni. Jadi kita tunggu saja siapa yang akan ditunjuk beliu," katanya.(one/SP)

Editor: Lisma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved