Operasi Patuh Perdana di Lubuklinggau, Pelanggaran ini Paling Banyak Dilakukan Pengguna Jalan

Polresta Lubklinggau mulai melaksanakan Operasi Patuh yang digelar, Kamis (30/8) di beberapa ruas jalan di kota Lubuklinggau.

Operasi Patuh Perdana di Lubuklinggau, Pelanggaran ini Paling Banyak Dilakukan Pengguna Jalan
tribunsumsel.com
Polisi sedang memeriksa surat menyurat pengendara saat kegiatan operasi patuh 2019 di kota Lubuklinggau 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Polresta Lubklinggau mulai melaksanakan Operasi Patuh yang digelar, Kamis (30/8/2019) di beberapa ruas jalan di kota Lubuklinggau. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia guna mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan menurunkan angka kriminal.

Polisi cukup sibuk di hari pertama ini. Terbukti, telah mengeluarkan 112 surat tilang dengan berbagai pelanggaran kendaraan roda dua dan roda empat.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasatlantas AKP Imanuhadi mengatakan tanda dimulainya operasi dengan apel gelar pasukan.

Apel sendiri dipimpin langsung oleh Kapolres Lubuklinggau, dihadiri Dandim 0406, Kasat Pol PP, perwakilan dari Brimob, Dishub dan mitra Polri lainnya.

"Kami melaksanakan penindakan pelanggaran sebagaimana target operasi yang sudah ditentukan, kemarin jumlah pelanggaran lalu lintas 112," kata Imanuhadi.

Berbagai jenis pelanggaran itu tidak menggunakan helm sebanyak 52 pelanggar, melawan arus lalu lintas 16 pelanggar, mengemudi dibawah umur 14 pelanggar.

"Tidak menggunakan sabuk keselamatan mobil lima pelanggar, selebihnya tidak melengkapi dokumen surat menyurat dan kelengkapan kendaraan sebanyak 25 pelanggar," ungkap kasat.

Dalam pelaksanaan apel Kapolres telah menyampaikan sembilan sasaran operasi yaitu tidak menggunakan helm SNI, pengendara mobil tidak gunakan safety belt, melanggar batas kecepatan.

Kemudian melawan arus, mabuk saat berkendara, pengendara dibawah umur, menggunakan handphone saat berkendara, Kendaraan yang menggunakan lampu strobo dan rotator, serta kendaraan yang tidak sesuai spek.

"Kami dari Polres Lubuklinggau menghimbau kepada semua pengguna jalan untuk mematuhi aturan dalam berlalu lintas demi keselamatan kita semua," katanya (joy/Adv)

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved