Momentum 1 Muharram 1441 Hijriah, Herman Deru akan Terima BKPRMI Award 2019

Penghargaan ini diberikan gubernur komitmen dan kontribusi yang besar dalam pembinaan kader pemuda remaja masjid Indonesia

Momentum 1 Muharram 1441 Hijriah, Herman Deru akan Terima BKPRMI Award 2019
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumsel H Herman Deru 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H.Herman Deru kembali mencatat prestasi. Kali ini, mantan Bupati OKU Timur tersebut diganjar penghargaan BKPRMI Award 2019 oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Penghargaan ini diberikan karena Gubernur Sumsel Herman Deru dinilai sebagai tokoh yang memiliki kepedulian dan perhatian, komitmen dan kontribusi yang besar dalam pembinaan kader pemuda remaja masjid Indonesia.

Award itu sendiri rencananya akan diberikan pada tanggal 7 September mendatang di Tangerang Jakarta, berbarengan dengan momentum Tahun Baru Islam 1441 Hijriah sekaligus milad ke-42 BKPRMI yang jatuh pada tanggal 3 September. Dimana acara penyerahan penghargaan akan dipusatkan di Panggung Utama Masjid Al A'zhom.

"Berdasarkan kriteria di atas maka DPP BKPRMI memberikan Anugerah BKPRMI Award kepada Gubernur Sumsel H.Herman Deru," ujar Ketua Umum DPP BKPRMI, H. Said Aldi Al Idrus SE, melalui surat pemberitahuan penerimaan anugerah.

Prestasi ini merupakan yang kesekian kalinya diterima oleh Herman Deru sejak ia dilantik menahkodai Provinsi Sumsel 1 Oktober 2018. Sebelumnya pada bulan Desember 2018.

Ia juga diganjar penghargaan berturut-turut sebagai Kepala Daerah Peduli Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan oleh Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Perkebunan RI serta Pemimpin Muslim Pilihan (Moeslim Choice Goverment Award 2018) oleh Keluarga Besar majalah dan Portal News Moeslim Choice.

Diwawancarai soal penghargaan tersebut, H.Herman Deru mengatakan bahwa dengan adanya penilaian itu kegiatan positif keagamaan yang sudah dilakukannya selama ini seperti Safari Jumat harus ditingkatkan lagi. Terlebih kegiatan tersebut mengandung nilai silaturahmi yang tinggi.

" Mungkin penilaiannya karena kita ada program Safari Jumat, nah ini harus kita tingkatkan lagi bahkan kita akan percepat pembangunan rumah-rumah tahfidz juga biar ini selaras," jelasnya. (Adv)

Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved