Fokus Layani Nasabah, BRI Palembang Tidak Terpengaruh Isu Perombakan Dirut BUMN

Pemimpin Wilayah BRI Palembang I Wayan Nasta mengatakan bank BRI khususnya di daerah yang dipimpinnya tidak terpengaruh isu perombakan direksi BUMN

Fokus Layani Nasabah, BRI Palembang Tidak Terpengaruh Isu Perombakan Dirut BUMN
KONTAN
Bank BRI Teller 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemimpin Wilayah BRI Palembang I Wayan Nasta mengatakan bank BRI khususnya di daerah yang dipimpinnya tidak terpengaruh isu perombakan direksi BUMN yang tengah panas saat ini.

Meski saat ini Dirut bank BRI kosong tidak akan berpengaruh pada kinerja bank. Bank BRI saat ini fokus pada tujuan dan target yang akan dicapai.

"Tetap lancar seperti biasa dan pelayanan kepada nasabah tetap menjadi prioritas utama," ujarnya, Jumat (30/8/2019).

Sementara itu isu perombakan direksi BUMN yang menunjuk Suprajarto selaku Mantan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Suprajarto sebagai Dirut baru BTN melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) menimbulkan reaksi pro dan kontra.

Suprajarto menolak penunjukan itu dan memilih mundur sehingga kursi Dirut BRI kosong karena BRI belum menyelenggarakan RUPSLB yang menyatakan ada pergantian pejabat di internal perusahaan.

Kekosongan pucuk pimpinan juga terjadi di bank BTN lantaran Suprajarto memilih mengundurkan diri dari penempatan posisi yang ditujukan kepadanya tersebut.

Dilansir dari Kompas, Suprajarto memilih mundur karena tak pernah diajak bicara oleh Kementerian BUMN terkait pencopotan dirinya dari Dirut BRI. Mengenai jabatan barunya di BTN pun tak pernah ada pembicaraan sebelumnya.

“Saya sendiri baru tahu setelah membaca dari media bahwa saya ditetapkan menjadi Dirut BTN di mana saya tidak pernah diajak bicara mengenai penetapan ini apalagi musyawarah,” kata Suprajarto.

Suprajarto mengaku tak pernah punya masalah dengan Menteri BUMN Rini Soemarno sebelum dirinya dicopot dari posisi orang nomor satu di bank pelat merah tersebut.

“Saya enggak pernah ada masalah sama orang. Selama ini saya bekerja secara profesional,” kata Suprajarto di Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved