SMK PP Sembawa Raih Prestasi di Lokapala

SMK PP Negeri Sembawa Kabupaten Banyuasin, ikut Lomba Karya Tulis Ilmiah Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Lokapala)

SMK PP Sembawa Raih Prestasi di Lokapala
Istimewa
SRIPOKU.COM/HUMAS SMK PP SEMBAWA Kurniawan Subatra SP MSi dan Nur Hikmah, Reva Kurnia, dan Albert Juniar Manalu, saat mendapat juara 3 dan mendapat uang pembinaan 

BANYUASIN, TRIBUNSUMSEL.COM -- Karya Ilmiah Remaja (KIR) salah satu ekstrakulikuler di SMK PP Negeri Sembawa Kabupaten Banyiuasin, mengikuti kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Lokapala).

Tiga siswa SMK PP Negeri Sembawa mengikuti kegiatan tersebut antara lain, Nur Hikmah, Reva Kurnia, dan Albert Juniar Manalu. Kegiatan dengan tema optimalisasi peran generasi millenial.

Tentunya untuk meningkatkan pembangunan pertanian dalam menghadapi era industri 4.0d alam rangka acara dies natalis Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang ke-1 tahun 2019 yang di selenggarakan, Kamis (29/8/2019) di Politeknik Pembangunan Malang.

Karya tulis ilmiah yang berjudul efektivitas Karibung, pupuk organik cair dari urin kambing dan rebung bambu terhadap pertumbuhan tanaman kangkung, berhasil meraih juara -3 dalam Lokapala.

Kemenangan ini tidak terlepas dari dukungan pembimbing Kepala Sekolah SMK PP Negeri Sembawa Ir Mattobi`I MP melalui Kurniawan Subatra SP MSi, dan Erra Kartika SPt MSi. Salah satu siswa yg bernama Nur Hikmah sebagai ketua kelompok mewakili dua rekannya sangat senang dan gembira karena bisa masuk final LKTI tingkat nasional di Malang.

Selain itu, dapat mengharumkan nama SMK PP Negeri Sembawa meskipun hanya mendapat juara 3. Untuk itu, Mattobi`I mengharapkan, hal ini dapat menjadi contoh untuk generasi muda pertanian untuk terus berkaya dan membangun dunia pertanian kedepan.

"Pelajar SMK PP Negeri Sembawa tetap twrus semangat belajar san berkarya demi masa depan meraih kesuksesan," tandasnya.

SRIPOKU.COM/HUMAS SMK PP SEMBAWA
Kurniawan Subatra SP MSi dan Nur Hikmah, Reva Kurnia, dan Albert Juniar Manalu, saat mendapat juara 3 dan mendapat uang pembinaan

Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved