Polres OKI Bakal Razia Hingga Malam hari

Polres OKI Menggelar Operasi Patuh Musi 2019 Dari Pagi Hingga Malam Hari dan Dilaksanakan Secara Mobile.

Polres OKI Bakal Razia Hingga Malam hari
Sripo/ Rahmaliyah
Operasi patuh hari pertama di Palembang dilaksanakan di Jalan Angkatan 45, Kamis (29/8/2019). 

KAYUAGUNG, TRIBUNSUMSEL.COM -- Hari ini Kepolisian lalu lintas menggelar operasi atau razia patuh berlalu lintas secara serentak diseluruh wilayah di Indonesia.

Tak ketinggalan pula yang terjadi di Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir juga menggelar operasi patuh musi 2019.

Untuk itu sebelum mengerahkan anggota terjun ke lapangan maka berlangsung terlebih dulu upacara pasukan Operasi patuh musi 2019 yang dipimpin Wakapolres OKI Kompol Janton Silaban.

Upacara berlangsung pukul 08.00 WIB, bertempat di halaman Mapolres Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (29/8).

Upacara ini sekaligus ditandai dengan kegiatan membagikan dan menyematkan pita kepada peserta yang hadir, antaranya Pihak Kodim 0402, Dishub, Pol PP dan Segenap PJU Polres OKI dan Personilnya.

Dengan begitu artinya Razia yang akan menyasar terhadap kendaraan melintas di wilayah Kabupaten OKI pun siap terlaksana.

Kasat Lantas Polres OKI AKP Ricky Nugraha melalui KBO Lantas Iptu Budhi Santoso saat dikonfirmasi menjelaskan, Dalam Operasi Patuh Musi 2019 ini ada 8 prioritas yang menjadi sasarannya dan akan diberikan baik berupa teguran hingga Sanksi tilang.

"Selama kurun waktu 2 Pekan ini mulai dari tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang, sedikitnya ada 8 prioritas penegakan yang akan diterapkan dalam Operasi kepada setiap pengemudi kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat," jelasnya.

8 prioritas tersebut akan ditegakkan dalam menjalani tugas Operasi Patuh Musi 2019 kali ini.

"Antara lain pengendara sepeda motor tidak yang menggunakan helm standar (SNI), pengemudi Mobil yang tidak menggunakan Safety belt, Pengemudi mobil yang melebihi batas maksimal kecepatan dan Pengemudi kendaraan bermotor yang melawan arus lalu lintas," sebutnya.

"Dan juga setiap orang yang mabuk pada saat mengemudikan kendaraan dan masih dibawah umur, Menggunakan Handphone saat mengemudikan kendaraan bermotor serta yang memakai lampu Strobo, Rotator dan Sirine," lanjutnya.

Waktu pelaksanaannya dari pagi hingga malam hari dan lokasi dilaksanakan secara mobile.

"Kalau waktu pelaksanaan mulai dari Pukul 06.00 - 22.00 WIB dan untuk lokasinya itu sendiri dalam kurun waktu ini, bisa dimana saja di seluruh wilayah Kabupaten OKI," tutupnya.

Pihak kepolisian sengaja tidak menyebutkan secara pasti lokasi pelaksaan razia ini supaya pengendara sadar dan membawa kelengkapan saat berkendara.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved