Operasi Patuh Satlantas Polres Lahat Ingatkan Kepatuhan Pengendara

Polres Lahat melalui Satuan Lalu Lintas, Kamis (29/8) memulai giat Operasi Patuh Musi 2019

Operasi Patuh Satlantas Polres Lahat Ingatkan Kepatuhan Pengendara
Istimewa
Polres Lahat menggelar Apel Operasi Patuh Musi 2019 di halaman Mapolres Lahat. Kamis (29/8) 

LAHAT, TRIBUNSUMSEL.COM - Polres Lahat melalui Satuan Lalu Lintas, Kamis (29/8) memulai giat Operasi Patuh Musi tahun 2019 selama dua pekan kedepan. Delapan pelanggaran menjadi target operasi yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasat Lantas, AKP Rio Artha Luwih SIK mengatakan, operasi patuh merupakan upaya mengingatkan kembali pengendara agar tettib dalam berkendara baik kelengkapan berkendara maupun saat berkendara. Dikataka. Rio, operasi tersebut semata mata untuk pengendara itu sendiri khususnya untuk keselamatan.

"Kita harapkan operasi ini juga akan mampu meningkatkan kesadaran warga terhadap kepatuhan berkendara,"ujarnya, usai mengikuti apel operasi patuh di Mapolres Lahat.

Selanjutnya Rio menjelaskan, pelaksanaan operasi masih dilakukan seperti biasa. Pada saat jam sekolah, anak dibawah umur masih akan diberikan dispensasi. Mengingat sarana prasarana seperti angkutan publik di Kabupaten Lahat ini masih kurang memadai atau kurang cukup.

" Tapi setelah itu akan kita lakukan penindakan, karena penindakan tidak hanya pagi hari tapi siang juga sore hari," ungkap Rio. Cr22/SP

Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved