Operasi Patuh Musi di Musirawas Targetkan Delapan Pelanggaran Lalulintas

Kegiatan Operasi Patuh Musi di Musirawas ini menargetkan delapan pelanggaran lalulintas.

Operasi Patuh Musi di Musirawas Targetkan Delapan Pelanggaran Lalulintas
sripo/AHMAD FAROZI
Kasat Lantas Polres Musirawas AKP Dani Prasetya 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Musirawas akan menggelar Operasi Patuh Musi (OPM) 2019 selama dua pekan mulai 29 Agustus hingga 11 September 2019.

Kegiatan Operasi Patuh Musi di Musirawas ini menargetkan  delapan pelanggaran lalulintas yang sering dilakukan pengguna kendaraan di wilayah hukum Polres Musirawas

Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kasat Lantas AKP Dani Prasetya menyatakan, OPM 2019 ini digelar secara serentak seluruh Indonesia dengan delapan prioritas pelanggaran lalu lintas.

"Besok Kamis, 29 Agustus kita mulai melaksanakan gelar pasukan, menandakan operasi dengan sandi Patuh Musi 2019 di wilayah hukum Polres Musirawas dimulai," kata AKP Dani Prasetya, kepada Sripoku.com, Rabu (28/8/2019).

Dikatakannya, delapan pelanggaran prioritas yang jadi sasaran penindakan OPM 2019 antara lain, anak dibawah umur mengendarai kendaraan, pengendara sepeda motor tidak memakai helm dan pengendara yang tidak menggunakan sabuk keselamatan atau safety belt.

Kemudian pengendara melawan arus, mengendarai kendaraan dalam kondisi mabuk, melebihi batas kecepatan dan melanggar rambu-rambu atau marka jalan. Selain itu, sasaran lainnya dalam OPM 2019 ini adalah kelengkapan surat-surat kendaraan. (zie/spadv)

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved