Jajaran Polres OKU Timur Shalat Istisqa Memohon Turunkan Hujan

Tujuan ibadah bersama ini adalah memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan di wilayah OKU Timur dan sekitarnya

Jajaran Polres OKU Timur Shalat Istisqa Memohon Turunkan Hujan
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMSEL.COM
Ilustrasi Shalat Istisqa 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU) Timur beserta jajaran Polsek melaksanakan shalat istiswa dan doa bersama, Selasa (27/8/2019).

Kegiatan yang dipimpin Ustaz Lumatul Arif, SAg ini bagian dari upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kegiatan diikuti Kapolres OKU Timur, perwira jabatan utama (PJU), perwira dan anggota serta aparatur sipil negara (ASN).

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK didampingi Kabag Sumda Kompol Sukarman mengatakan shalat istisqa dan doa bersama ini bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT untuk meminta turunnya hujan.

"Tujuan ibadah bersama ini adalah memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan di wilayah OKU Timur dan sekitarnya," ujar Kapolres Oku Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK.

Permohonan dan doa dipanjatkan dengan harapan agar cuaca kembali bersahabat dan hujan turun, sehingga dapat meminimalisir jumlah titik api yang menimbulkan kabut asap dan karhutla. Sehingga masyarakat dapat kembali menghirup udara segar yang sehat, dan bisa kembali beraktivitas seperi keadaan normal.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK berharap kepada seluruh masyarakat khususnya OKU Timur untuk lebih waspada dan peduli terhadap lingkungan disekitar.

"sSya berharap kepada seluruh masyarakat OKU Timur untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan dan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan selama musim kemarau berlangsung," kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK.

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved