Borneo Bay City Viral, Gerak Cepat Agung Podomoro Manfaatkan Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA-Sejumlah pengusaha mulai melirik ekspansi bisnis ke Kalimantan Timur, lokasi ibu kota baru Indonesia

Borneo Bay City Viral, Gerak Cepat Agung Podomoro Manfaatkan Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur
Kompas,COM/ Arimbi Ramadhiani
Borneo Bay City di Balikpapan Kalimantan Timur 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA-Sejumlah pengusaha mulai melirik ekspansi dan mengembangkan bisnis ke Kalimantan Timur, lokasi ibu kota baru Indonesia.

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) misalnya, langsung bergerak cepat dengan mengkampayekan proyek mereka di Kalimantan Timur.

Perusahaan properti ini langsung memasang iklan proyek Borneo Bay City sehari setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan nama kawasan pengganti Jakarta.

Pengembang yang dirintis Trihatma K Haliman ini memasang iklan satu halaman penuh full color Borneo Bay City di Harian Kompas edisi Selasa (27/8/2019).

Bagaimana cerita di baliknya?

Vice President Marketing APLN Agung Wiradjaya menceritakan, pemasangan iklan Borneo Bay City dengan penambahan embel-embel "Investasi Terbaik di Ibu Kota Negara" adalah langkah strategis perusahaan pasca woro-woro pemindahan ibu kota.

Agung Podomoro selama ini juga mengumpulkan dan mencermati banyak informasi tentang lokasi ibu kota baru.

Telkomsel Siap Kawal Pemerintah Jadikan Kalimantan Sebagai Ibukota Baru

Mulai dari pernyataan Kepala Bappenas Pak Bambang Brodjonegoro yang sering peresentasi di forum-forum bisnis, termasuk diundang oleh Asosiasi REI.

"Nah dalam presentasinya itu, Pak Bambang menggambarkan kriteria-kriteria khusus. Kami menyimpulkan, ini pasti di Kalimantan Timur," tutur Agung.

Agung tambah percaya diri saat Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil mendahului Presiden menyebutkan nama Kalimantan Timur sebagai provinsi ibu kota baru berada.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved