27 Mahasiswa Teknik Mesin UNITAS Palembang Ikut KKL ke Lampung

Guna mendapatkan pengalaman langsung dan mengenal dunia kerja di industri sebanyak 27 mahasiswa semester 4 Universitas Taman Siswa

27 Mahasiswa Teknik Mesin UNITAS Palembang Ikut KKL ke Lampung
Tribunsumsel.com
Guna mendapatkan pengalaman langsung dan mengenal dunia kerja di industri sebanyak 27 mahasiswa semester 4 Universitas Taman Siswa Palembang malam ini berangkat ke Lampung. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Guna mendapatkan pengalaman langsung dan mengenal dunia kerja di industri sebanyak 27 mahasiswa semester 4 Universitas Taman Siswa Palembang malam ini berangkat ke Lampung.

Rektor Universitas Taman Siswa (UNITAS) Palembang Joko Siswanto mengatakan tujuan dari kuliah kerja lapangan (KKL) ini untuk memberikan pengetahuan teknis.

"Pengalaman di lapangan sesuai dengan bidang ilmunya. Nanti kalau lulus para mahasiswa ini punya wawasan yang luas tentang prodi yang dipelajari," ujarnya, Rabu (28/8/2019).

Dia juga mengatakan ke 27 mahasiswa ini diajak ke PTP Nusantara VII unit Wae Brulu Lampung. "Nanti mereka selama 3 hari akan mengikuti proses bagaimana pabrik itu bekerja dan bagaimana produksi yang terjadi di sana," jelasnya.

"Sehingga mahasiswa itu mengerti proses produksi suatu pabrik ketika nanti masuk dunia kerja tidak gagap," katanya.

Dia juga berharap kepada mahasiswa yang ikut KKL ini sesuai dengan visi UNITAS Palembang profesional di bidang ilmunya. "Profesional di bidangnya, nah profesional itu kan ditempa dididik tidak hanya teori tapi juga praktek selain KKL mereka juga menjalankan praktek di laboratorium," jelasnya.

"Ini semua dalam rangka agar mereka itu menjadi lulusan yang profesional, makanya ada KKL ini dan praktek langsung," katanya.

Sementara itu, Kaprodi Teknik Mesin UNITAS Palembang Hendra Dwipayana mengatakan saat di PTPN VII nanti mahasiswa juga akan diajak mengobservasi.

"Selain mengenal dunia kerja di industri jadi mereka juga akan diajak mengenal penerapan di industri tersebut, mengopservasi lingkungan pabrik," katanya.

Pihaknya juga ditawarkan meninjau pabrik gula dan pabrik karet Crumrubber (pengolahan setengah jadi) di PTPN VII Lampung.

"Setelah dari KKL ini mereka tahu teknologi tepat guna dan energi terbarukan dari perusahaan dan pengelolaan limbah terhadap masyarakat," tutupnya. (elm)

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved